Breaking News:

Berita Semarang

Di Balik Silaturahmi Kebangsaan PKS Jateng ke Parpol dan Kepala Daerah: Tunjukkan Politik Itu Asyik

Presiden PKS, Ahmad SyaikhuAhmad Syaikhu meminta struktur dan kader PKS di Jateng harus membuka ruang komunikasi dengan semua elemen.

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu saat memberikan konsolidasi kepada kader PKS se-Jateng di Magelang. 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, makna di balik kunjungan atau silaturahmi partainya dengan sejumlah partai politik lain serta kepala daerah baru-baru ini.

Seperti diketahui, silaturahmi kebangsaa yang dilakukan PKS tersebut tidak hanya dilakukan pengurus pusat, tetapi juga di provinsi maupun di kabupaten dan kota.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Ahmad Syaikhu meminta struktur dan kader PKS di Jateng harus membuka ruang komunikasi dengan semua elemen baik dalam perpolitikan maupun masyarakat.

"Kita harus membuka ruang komunikasi dan mensosialisasikan PKS kepada seluruh elemen bangsa. Kita akan mencairkan suasana politik dengan politik silaturahmi, termasuk kepada pihak yang kerap bersitegang," kata Ahmad Syaikhu saat melakukan konsolidasi bersama DPW PKS Jateng di Kota Magelang, Rabu (09/06/2021).

Baca juga: Miris, Satria Maling Burung di Kos-kosan, Ia Mengajak Anaknya yang Masih Kelas 2 SD

Baca juga: Rawan Himpun Kerumunan, Polda Metro Jaya Imbau McDonalds Hapus Sementara Menu BTS Meal

Baca juga: 93 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Masuk Klaster Takziah, 600 Bungkus Nasi Disiapkan Tiap Hari

Baca juga: Ketersediaan Lahan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Jatisari Mijen Makin Menipis.

Politik silaturahmi, lanjutnya, sangat sesuai dengan kultur masyarakat di Jawa Tengah yang hangat dan senang menjalin kebersamaan.

Menurutnya, dengan politik silaturahmi, selain mencairkan suasana juga dapat meruntuhkan polarisasi yang terjadi di masyarakat.

"Kita harus menunjukan bahwa PKS ingin politik yang asyik, politik persaudaraan. Walaupun kita oposisi tapi silaturahmi tetap kita jaga. Ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar mereka tidak terpolarisasi," ucap pria yang pernah mencalonkan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Ahmad Syaikhu yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ini juga meminta kepada seluruh kader untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat sampai ke tingkat ranting. Serta kepada struktur untuk bersilaturahmi kepada simpul-simpul umat.

"Silaturahim dapat meminimalisir stigma terkait PKS. Juga kita dapat lebih mengerti keinginan masyarakat. terkadang kita menganggap keinginan masyarakat sangat tinggi, padahal ternyata masyarakat hanya membutuhkan sesuatu yang sederhana dan ringan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved