Breaking News:

Mbah Daliman Lagi Netesi Mata, Tiba-tiba Api Sudah Berkobar Bakar Rumah di Karanganyar

Kebakaran melanda rumah milik Daliman (70) di Dusun Banaran RT 4 RW 7 Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan rumah yang terbakar di Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/6/2021) malam. 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran melanda rumah milik Daliman (70) di Dusun Banaran RT 4 RW 7 Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 20.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Akan tetapi bagian dalam rumah habis terbakar beserta isinya seperti peralatan elektronik, 4 sepeda ontel dan satu sepeda motor.

Rumah tersebut ditinggali Daliman bersama anaknya Supriyanto (40). Namun saat kejadian Supriyanto sedang keluar rumah. Sedangkan Daliman sedang tiduran di kamar.

"Setelah netes mata (memberi obat mata), saya tiduran. Tahu-tahu pletek (suara), api sudah besar," kata Daliman kepada Tribunjateng.com.

Percikan api muncul dari dalam kamar Supriyanto. Melihat api membesar, Daliman lantas pergi keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dari pantauan di lokasi, empat unit mobil pemadan dari Damkar Satpol PP Karanganyar dan Kota Solo diterjunkan untuk memadamkan api.Tak berselang lama api berhasil dipadamkan oleh tim SAR gabungan, kemudian dilanjutkan dengan proses pendinginan.

Kapolsek Jaten, AKP Yuni Marsianto mengatakan, bagian dalam rumah dan perabotan ikut terbakar seperti sepeda motor, sepeda ontel dan peralatan elektronik.

"Api muncul dari dalam kamar anak Daliman. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik," jelasnya.

Lantaran bagian dalam rumah terbakar, Daliman dan Supriyanto akan tinggal di rumah saudara yang berada tidak jauh dari rumahnya utnuk sementara waktu.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved