Breaking News:

Berita Sragen

Mall Pelayanan Publik di Sragen Mulai Dibangun, 2022 Mulai Beroperasi

Dana MPP ini bersumber dari APBD 2021 dengan lama pengerjaan 180 hari kalender yang dikerjakan oleh PT Mutiara Elwan Perkasa

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peletakan batu pertama Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Technopark Ganesha Sukowati Sragen, Jumat (11/6/2021).

Didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono dan Sekda Sragen Tatag Prabawanto.

Pembangunan MPP ini akan berlangsung secara multiyears yakni selama dua tahun dengan anggaran Rp 18,5 miliar. Tahap pertama Rp 9,5 miliar dan Rp 9 miliar ditahap kedua.

Dana MPP ini bersumber dari APBD 2021 dengan lama pengerjaan 180 hari kalender yang dikerjakan oleh PT Mutiara Elwan Perkasa.

Dengan luas bangunan 2.684 meter persegi, MPP ini akan dibangun dua lantai. Lantai satu untuk pelayanan sementara lantai dua akan diperuntukkan perkantoran dan hole pertemuan.

"Anggaran total Rp 18,5 miliar, tahap pertama Rp 9,5 miliar, kedua Insyaallah nanti 9 miliar. Multiyears, karena tidak mungkin kita bangun langsung, keterbatasan anggaran," kata Bupati Yuni usai acara.

Yuni melanjutkan tahap pertama itu diharapkan sudah ada struktur bangunan, dinding, atap plafon sementara tahap keduanya tinggal finishing dan penataan lingkungan. Dimungkinkan pada 2022 MPP ini akan difungsikan.

Satu Komplek Dengan Ruang Isolasi Covid-19

Bakal Gedung MPP ini berada di kawasan Technopark Ganesha Sukowati Sragen. Dimana gedung ini merupakan tempat isolasi terpusat pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

"Isolasi tetap jalan kan berada di sebelah sana (belakang) pekerja disini (depan). Zonasi juga sudah ada disini zona hijau dan dijaga," tanggap Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved