Breaking News:

Penanganan Corona

Percepatan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas, Presiden Jokowi: Dalam Sepekan Targetkan 4.000 Orang

Presiden Jokowidodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Presiden Joko Widodo bertandang ke Kota Semarang, Jumat (11/6/2021) siang.

Bersama rombongan kementerian, yang didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Prabowo, dan Walikota Semarang, Hendra Prihadi, ia singgah ke Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Mengenakan celana panjang hitam, sepatu sneakers, baju putih dibalut jaket merah, Presiden Jokowidodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas.

Beberapa kali ia nampak berbincang dengan peserta vaksinasi di pelabuhan, dan menyaksikan pelasanakan vaksinasi yang juga ditayangkan secara virtual itu.

Tak hanya berkomunikasi dengan peserta, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan tim kesehatan yang bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi.

Tak beberapa lama setelah berbincang dengan petugas kesehatan, ia menuju mimbar yang sudah disiapkan.

Dalam paparannya, lewat vaksinasi yang digelar di Pelabuhan Tanjung Mas, Presiden Jokowi ingin menekan angka penularan Covid-19, dan meningkatkan kekebalan komunal serta imunitas masyarakat.

“Aktivitas dan interaksi antar orang di Pelabuhan Tanjung Emas yang ada di Kota Semarang, Provinsi Jateng sangat tinggi. Mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, penumpang dan petugas yang ada di pelabuhan,” ucapnya.

Dikatakannya, tingginya aktivitas di Pelabuhan Tanjung Mas, membuat Pemerintah Pusat melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Hari ini dilakukan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas, sasaran untuk hari ini sebanyak seribu orang,” paparnya.

Ia menargetkan, empat ribu orang yang beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang bisa mengikuti vaksinasi dalam sepekan.

“Target dalam satu pekan 4 ribu orang bisa mengikuti vaksinasi. Kami berharap percepatan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas dapat meningkatkan kekebalan komunal, dan imunitas, dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved