Breaking News:

Berita Salatiga

Warga Positif Covid-19 Merata di Salatiga, DPRD Minta Pemantauan Diperketat

DPRD Kota Salatiga meminta pemantauan warga yang terpapar postif virus Corona (Covid-19) lebih diperketat

TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Tenaga medis saat menyuntikkan vaksin Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi massal di Gedung Dinas Perkebunan Provinsi Jateng Jalan Hasanuddin, Kota Salatiga, Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - DPRD Kota Salatiga meminta pemantauan warga yang terpapar postif virus Corona (Covid-19) lebih diperketat.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan permintaan itu disampaikan karena kasus warga positif Covid-19 ditemukan merata pada wilayah kelurahan di Kota Hati Beriman. 

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, pada Kamis (10/6/2021) ada 46 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan disetiap wilayah kelurahan yang ada di Kota Salatiga terdapat warga positif," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (11/6/2021)

Dance menyatakan pemantauan secara ketat melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 baik kelurahan maupun kecamatan dinilai perlu agar tidak terjadi ledakan kasus. 

Ia menambahkan, mulai sekarang harus dilakukan penguatan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat. Sebab saat ini masyarakat sudah abai dengan protokol kesehatan. 

"Itu (penguatan protokol kesehatan) harus dilakukan semua pihak. Sebab masyarakat sudah abai," katanya

Dia mendorong, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai indikasi dan pencegahan penularan virus Corona juga harus digencarkan lagi. 

Hal itu lanjutnya, penting dilakukan agar ketika ada indikasi penularan masyarakat cepat mengetahuinya dan segera melapor ke gugus tugas atau petugas Puskesmas terdekat. 

"Selain terdapat penambahan kasus, ada satu orang pasien meninggal dunia. Kemudian suspek sebanyak 21 orang. Adapun jumlah pasien positif isolasi di Salatiga hingga hari ini mencapai sebanyak 319 orang," ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved