Breaking News:

Berita Kendal

Dico Ganinduto: MoU dengan PT Administrasi Medika untut Menghubungkan Data Semua RS dan Puskesmas

Tingkatkan Kerjasama dengan Admedika, Kabupaten Kendal bersiap menjadi yang pertama di Jawa Tengah yang mengintegrasikan data rekam medis

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Tingkatkan Kerjasama dengan Admedika, Kabupaten Kendal bersiap menjadi yang pertama di Jawa Tengah yang mengintegrasikan data rekam medis di seluruh fasilitas Kesehatan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Bupati Kendal, Dico Ganinduto menandatangani MoU dengan perusahaan perekaman data Kesehatan PT Administrasi Medika untuk mewujudkan digitalisasi Kesehatan 4.0 di Kabupaten Kendal (10/6/2021)

Kerjasama tersebut sebagai upaya mewujudkan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Kendal yang efektif dan efisien.

Dengan adanya kerjasama tersebut, nantinya rekam jejak medis yang terdigitalisasi akan terfasilitasi di seluruh fasilitas kesehatan se-Kabupaten Kendal dan menjadi solusi kemudahan stakeholder dalam pengambilan keputusan.

Dico Ganinduto mengatakan MoU dengan PT Administrasi Medika diharapkan akan memudahkan pengambilan keputusan terkait Kesehatan “MoU dengan PT Administrasi Medika yang diharapkan dapat menghubungkan semua data di seluruh rumah sakit dan puskesmas, sehingga kita bisa menganalisis dan segera mengambil keputusan terbaik dalam penindakan“ jelas Dico Ganinduto.

Data kesehatan di Kabupaten Kendal nantinya akan terpusat dan terintegrasi dengan Command Center yang dapat terpantau secara realtime melalui Electronic Health Record (EHR).

Adanya EHR juga akan memudahkan para tenaga medis dalam mengetahui rekam jejak medis pasien sekaligus memberikan kemudahan untuk mendiagnosa dan mengambil tindakan dalam pengobatan. (*)

Terintegrasinya data juga akan memudahkan pemantauan kondisi kesehatan 1 juta penduduk di Kabupaten Kendal. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kendal sangat concern terhadap penanganan Covid-19 dan stunting.

Data dan informasi yang terintegrasi akan memudahkan pengambilan keputusan kedepannya. (*)

Baca juga: Bank bjb Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan Surakarta

Baca juga: Harga Emas Antam di Semarang Hari ini Sabtu 12 Juni 2021 Turun Rp 9.000, Ini Daftar Lengkapnya

Baca juga: Gibran Tak Sadar Mic Masih Hidup saat Semprot Penampilan Kaesang, Yang Hadir Ngakak

Baca juga: Di Indonesia Antrian BTS Meal Timbulkan Kerumunan, Di Korut Nonton K Pop Dihukum Mati

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved