Breaking News:

KAI Siap Luncurkan KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP) pada 25 Juni 2021

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Dokumentasi PT KAI Daop 5 Purwokerto.
Ilustrasi kereta api 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP) pada 25 Juni 2021. 

Peluncuran KA Baturraden Ekspress ini dalam rangka memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

Walaupun di tengah pandemi, namun PT KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan meluncurkan satu perjalanan baru Kereta Api relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung PP yang diberi nama KA Baturraden Ekspress

"KA Baturraden Ekspress terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan bisnis.

Adapun tarif Purwokerto-Bandung dibanderol dengan harga Rp 130 ribu untuk kelas bisnis dan Rp 160 ribu untuk kelas eksekutif. 

KA Baturraden Ekspress ini sebagai second choice pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu," ujar Joko Widagdo, selaku Vice President Daop 5 Purwokerto dalam rilisnya, kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (11/6/2021). 

Peluncuran perdana perjalanan KA Baturraden Ekspress akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni 2021, di Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB.

Perjalanan perdana KA Baturraden Ekspress dijadwalkan akan berhenti di stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, sampai dengan tiba di stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB.

"Selanjutnya perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada tanggal 27 Juni, 2 Juli dan 4 Juli 2021," imbuhnya. 

Joko menjelaskan, sedangkan jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto berangkat pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved