Breaking News:

Berita Internasional

Seorang Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel, 6 Lainnya Luka Karena Peluru Tajam

Tentara Israel menembak seorang remaja Palestina pada Jumat (11/6/2021) dalam bentrokan di Tepi Barat, kata petugas medis Palestina dan Kementerian Ke

Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, BEITA - Tentara Israel menembak seorang remaja Palestina pada Jumat (11/6/2021) dalam bentrokan di Tepi Barat, kata petugas medis Palestina dan Kementerian Kesehatan.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Bulan Sabit Merah Palestina menginformasikan korban yang ditembak tentara Israel tersebut bernama Mohammad Said Hamayel (15).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, enam orang lainnya juga terluka oleh peluru tajam.

Tentara Israel yang dihubungi AFP mengatakan, ratusan warga Palestina melakukan kerusuhan dengan membakar ban, melempar batu, serta kembang api ke arah mereka.

Pedemo Palestina membakar ban dalam bentrokan dengan tentara Israel di desa Beita, selatan Nabius, Tepi Barat, pada Jumat (11/6/2021).
Pedemo Palestina membakar ban dalam bentrokan dengan tentara Israel di desa Beita, selatan Nabius, Tepi Barat, pada Jumat (11/6/2021). (AFP PHOTO/JAAFAR ASHTIYEH)

"Tentara lalu membalas dengan membubarkan kerusuhan dan menembak ke arah para perusuh," kata seorang juru bicara militer.

Menurut kantor berita Palestina WAFA, bentrokan itu terjadi dalam protes pembangunan permukiman Israel.

Tentara Israel kemudian merespons dengan peluru tajam dan gas air mata.

Kematian remaja itu terjadi sehari setelah tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan khusus Israel dalam misi menangkap tersangka "teroris" di Tepi Barat.

Kekerasan di Tepi Barat meningkat pada Mei, dengan sedikitnya 30 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Insiden terjadi di tengah gejolak Yerusalem timur yang dicaplok Israel, yang menyebabkan perang 11 hari antara Israel dan para milisi Palestina di Gaza.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved