Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Jadi Tuan Rumah Rapim Perguruan Tinggi Jawa Tengah Bidang Kemahasiswaan

Universitas Ivet untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Pimpinan (RAPIM) Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Universitas Ivet untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang untuk pertama kali menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Kegiatan ini di selengarakan melalui daring, Jumat (11/6).

Forum ini menghadirkan narasumber Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Aris Junaidi, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Muhammad Zainuri, Tim Simkatnawa Dr Parmin, Rektor Universitas Ivet Prof Rustono, dan Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan PTN – PTS Jawa Tengah Dr Kusni Ingsih.

Kegiatan tersebut membahas berbagai kendala yang banyak dialami oleh para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus masing-masing.

Wakil Rektor 3 Universitas Ivet Dr Tri Leksono menjelaskan Rapim Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan diadakan rutin setiap tahunnya.

“Tahun ini Universitas Ivet mendapat giliran menjadi penyelengara kegiatan RAPIM tahun 2021. Namun karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir maka tahun ini masih melalui daring seperti tahun sebelumnya. Alhamdulilah walaupun menggunakan daring acara bisa berjalan dengan lancar. Terlebih kita datangkan narasumber yang memang waktunya pas dengan permasalahan yang saat ini sedang terjadi khususnya permasalahan pimpinan bidang kemahasiswaan,” ujarnya.

Universitas Ivet Jadi Tuan Rumah RAPIM perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Jawa Tengah
Universitas Ivet Jadi Tuan Rumah RAPIM perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Jawa Tengah (IST)

Dr Tri Leksono juga menyampaikan kehadiran para narasumber menjadi angin segar bagi pimpinan perguruan tinggi khususnya bidang kemahasiswaan.

"Pasalnya banyak di antara para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan yang saat ini sedang kesulitan dalam pengurusan Simkatmawa. Jadi dengan hadirnya narasumber yang sangat luar biasa ini tentu bisa membantu para pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan dalam penguploadan di sistem Simktmawa,"Jelasnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang di berikan kepada Unisvet untuk menjadi tuan rumah kegiatan rapat antar Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se Jawa Tengah.

"Ini adalah kali pertama Universitas Ivet menjadi tuan rumah kegiatan besar. Maka dari itu kita persiapkan dengan maksimal walaupun menggunakan daring, alhamdulillahnya berjalan dengan lancar,"Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini 180 lebih Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se - Jawa Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved