Breaking News:

Berita Video

Video Info Militer, Latihan Menembak Prajurit Kodim 0710 Pekalongan

Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak, Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Berikut ini video info militer, latihan menembak prajurit Kodim 0710 Pekalongan.

Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak, Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan, di lapangan tembak Desa Sampih, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kamis (10/6/2021).

Perwira koodinator Kapten Dwi Dharmasto mengatakan, kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai nilai standar program tetap (protap) satuan.

"Latihan menembak ini merupakan program satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak para prajurit. Latihan ini diselenggarakan selama dua hari," kata Perwira koodinator Kapten Dwi Dharmasto.

Sementara itu, Pasilat Korem 071 Wijayakusuma Mayor Inf Hendro Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0710 Pekalongan sudah sesuai dengan protap dan prosedur yang di tetapkan.

"Semua protap latihan sudah sesuai dengan prosedur dan harapan. Saya, lihat kegiatan sudah cukup bagus," ucapnya.

Ditambahkan Mayor Hendro, adapun kendala yang dialami satuan hampir semua sama, yaitu tentang sarana yang memadai khususnya lapangan tembak, sehingga sedikit banyaknya mempengaruhi kualitas latihan prajurit.

"Rata-rata tiap satuan belum mempunyai lapangan tembak sendiri, oleh karena itu, kita sebagai satuan atas berusaha untuk memenuhi sarana tersebut. Sehingga,  diharapkan kalau semua sudah terdukung dengan baik, maka prajurit juga akan semakin profesional," jelasnya.

Pihaknya menambahkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan, maka skil serta ketrampilan para prajurit akan meningkat dan terpelihara dengan baik khususnya dalam bidang menembak.

(*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved