Breaking News:

Inilah Sosok Mario Suryo Aji Pebalap Indonesia Cetak Sejarah Raih Pole Position dalam Gelaran CEV

Perjuangan Mario Suryo Aji membanggakan Indonesia menjadi semakin nyata dengan raihan gemilang pada sesi kualifikasi FIM Moto3

Editor: galih permadi
IST
Pebalap AHRT Mario Suryo Aji Akan Berlaga CEV Moto3 Junior World Championship 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Perjuangan Mario Suryo Aji membanggakan Indonesia menjadi semakin nyata dengan raihan gemilang pada sesi kualifikasi FIM Moto3™️ Junior World Championship putaran Barcelona. 

Ajang ini berlangsung pada Sabtu (12/6/2021).

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mencetak sejarah baru di dunia olahraga balap sebagai Pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position dalam gelaran CEV.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Minggu (13/6/2021) disampaikan raihan pole position ini didapatkan Mario melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar Sabtu.

Mario berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan, catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2).

Meski Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka.

Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pertama Kali dalam Sejarah, Pebalap Indonesia Pole Position dalam Gelaran CEV, 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved