Breaking News:

Berita Regional

BW Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Bikin Perkara, Gadaikan 2 Mobil Dinas dan Bolos Kerja 6 Bulan

Seorang oknum pejabat eselon IV di Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon berinsial BW nekat menggadaikan dua kendaraan dinas.

Editor: galih permadi
KOMPAS.COM/RASYID RIDHO
Kepala Kejari Cilegon Ely Kusumastuti menyerahkan dua unit mobil dinas hasil sitaan kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian 

TRIBUNJATENG.COM, SERANG - Seorang oknum pejabat eselon IV di Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon berinsial BW nekat menggadaikan dua kendaraan dinas.

BW menggadaikan Daihatsu Terios dengan nomor polisi A 1530 RZ seharga Rp 36 juta kepada Sanuri, warga Bojonegara, Kabupaten Serang.

Sedangkan Toyota Kijang dengan nomor polisi A 1531 RZ digadaikan seharga Rp 11 juta kepada Hanafi, warga Cikerai, Kota Cilegon.

Dua unit mobil dinas itu diketahui telah berpindah tangan setelah adanya penertiban aset oleh Pemkot Cilegon bekerjasama dengan Kejari Cilegon.

"Setahun udah berpindah tangan. Jadi Pak Sanuri dan Hanafi mereka itu sedang menerima gadai. Tapi, penerima gadai ini berjiwa besar langsung mengembalikan karena dia tahu itu bukan hak nya," kata Kepala Kejari Cilegon Ely Kusumastuti kepada wartawan. Senin (14/6/2021).

Dijelaskan Ely, keberhasilan pengembalian dua unit mobil dinas kepada Pemkot Cilegon sebagai tindak lanjut adanya surat kuasa khusus dari Pemkot Cilegon kepada pengacara negara terkait penertiban aset.

"Kami hanya diberi surat kuasa khusus kaitan untuk pengembalian aset negara," ujar Ely.  

Wali Kota Cilegon Helldy Aguatian mengatakan, oknum pejabat yang menggadaikan kendaraan dinas sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Sebab, BW sudah tidak masuk kantor sejak enam bulan yang lalu.

"Oknum PNS dari DLH yang sampai saat ini yang dimaksud belum ditemukan. Selanjutnya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan," kata Helldy.

Helldy menugaskan Kepala DLH Kota Cilegon untuk melakukan penataan barang milik daerah dengan baik. "Jangan sampai terjadi ada barang milik daerah yang dikuasai pihak lain," ucap Helldy.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pejabat DLH Pemkot Cilegon Gadaikan 2 Mobil Dinas, Kini Menghilang 6 Bulan Bolos Kerja

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved