Breaking News:

Berita Slawi

Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19, Alun-alun Hanggawana Sepi Aktivitas Masyarakat

Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang kemudian diperkuat dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) no 42 tahun 2021

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Catur waskito Edy

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang kemudian diperkuat dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) no 42 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati no 443.5.B/848 tahun 2021 dilaksanakan secara ketat.

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa fasilitas umum yang ditutup sementara mulai tanggal 10-23 Juni 2021 sepi dari aktivitas masyarakat satu di antaranya Alun-alun Hanggawana Slawi.

Padahal sebelum adanya Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19, setiap hari Minggu pagi kawasan Alun-alun Hanggawana Slawi selalu ramai oleh aktivitas warga karena adanya Car Free Day (CFD).

Namun pemandangan berbeda terlihat pada Minggu (13/6/2021) kemarin, karena area Alun-alun terpantau sangat sepi bahkan di beberapa titik juga diberi water barrier (pembatas jalan) untuk menutup akses keluar masuk kendaraan.

Bahkan suasana sepi dan pemasangan water barrier terpantau sampai malam harinya. 

Pintu perlintasan kereta api yang terdapat di jalan Dr. Soetomo pun ikut ditutup, sehingga masyarakat yang nekat tetap ingin melintas tidak bisa dan terpaksa harus putar balik mencari jalan lain.

"Melalui Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang berlaku selama dua minggu ini, diharapkan berdampak positif dan mengurangi angka penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat diimbau untuk bisa mematuhi aturan yang ada dan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M demi kebaikan bersama," ungkap Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, pada Tribunjateng.com, Senin (14/6/2021).

Tidak hanya fasilitas umum yang terpantau sepi, objek wisata yang juga menjadi salah satu lokasi yang ditutup selama dua minggu pun terpantau sepi dari aktivitas pengunjung.

Contohnya seperti yang terlihat di Objek Wisata Guci, meski masih banyak pengunjung yang tidak mengetahui tentang penutupan sementara area wisata dan pada akhirnya antre di depan pintu masuk untuk putar balik. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved