Breaking News:

Penanganan Coroba

Klaster Masjid di Desa Paulan Colomadu, 94 Orang Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Kepala Puskesmas Colomadu I, Tri Sulistyowati menyampaikan, hingga saat ini total ada 94 warga Desa Paulan yang terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
Istimewa
Petugas BPBD Karanganyar melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar tempat tinggal warga Desa Paulan Kecamatan Colomadu yang menjalani isolasi mandiri, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tracing dari klaster masjid dan kontak erat di Desa Paulan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar ada sebanyak 94 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kepala Puskesmas Colomadu I, Tri Sulistyowati menyampaikan, hingga saat ini total ada 94 warga Desa Paulan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka merupakan tracing dari klaster masjid dan kontak erat.

Mayoritas warga yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Yang dirawat di rumah sakit ada enam, tapi satu sudah pulang dan satu pasien meninggal dunia kemarin. Sisanya isoman," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (14/6/2021). 

Pasien yang meninggal dunia itu memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes melitus.

Lanjutnya, yang bersangkutan telah dimakamkan dengan pemakaman standar protokol Covid-19. Pasien tersebut diketahui merupakan anggota keluarga jamaah aktif di masjid yang kini ditutup sementara. 

Sementara itu, Kepala Desa Paulan, Joko Margono mengatakan, tracing massal dari klaster masjid sebanyak 60 orang diketahui 54 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka terdiri dari marbot, ketua takmir, imam serta jamaah aktif di masjid tersebut. 

"Kami sudah koordinasi dengan takmir, dengan berat hati masjid ditutup sementara," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved