Breaking News:

Berita Purbalingga

Lion Air Group Akan Buka Rute Baru Jakarta-Purbalingga-Semarang di Bandara JB Soedirman Purbalingga

Pariwisata merupakan sektor potensial hampir seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah bagian barat-selatan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau progres Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Lion Air Group melalui Wings Air telah menyatakan akan membuka rute baru yakni Jakarta - Purbalingga - Semarang dan sebaliknya. 

Dalam waktu dekat, tepatnya pada akhir Juni 2021 direncanakan Lion Air Group melalui Wings Air akan membuka rute Jakarta - Purbalingga - Semarang dan Semarang - Purbalingga - Jakarta. 

"Kami berterima kasih atas kolaborasi erat seluruh stakeholder sehingga utilisasi dan produktivitas Bandara Jenderal Besar Soedirman terus meningkat, di saat pengembangan bandara masih terus berlanjut," ujar Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam rilisnya kepada Tribunbanyumas.com, Senin (14/6/2021). 

Muhammad Awaluddin menambahkan, dengan bertambahnya rute dari dan Bandara Jenderal Besar Soedirman diarapkan dapat semakin mendukung aktivitas masyarakat termasuk mendukung UMKM di Purbalingga dan daerah sekitar. 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan seluruh pihak harus berkolaborasi dan bersinergi semakin memajukan Bandara Jenderal Besar Soedirman. 

"Proses pembangunan bandara ini memiliki sejarah panjang, dirintis sejak 15 tahun lalu dan akhirnya mimpi besar masyarakat Purbalingga memiliki bandara ini pada 1 Juni menjadi kenyataan," ungkapnya. 

Menurut bupati tentunya bandara ini dibuat untuk seluruh masyarakat, dan ia mengaku masih punya PR untuk bersama-sama agar bandara ini semakin berkembang dan penerbangan semakin banyak. 

Pariwisata merupakan sektor potensial hampir seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah bagian barat-selatan.

Bupati berharap mudah-mudahan keberadaan bandara ini sebagai penunjang ke depannya dapat memberikan dampak signifikan, dampak yang baik untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Tengah bagian barat-selatan. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga menyampaikan agar kolaborasi di antara stakeholder dapat selalu semakin ditingkatkan. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved