Breaking News:

Berita Purbalingga

Rombongan Ziarah di Purbalingga Menolak Jalani Rapid Antigen, Petugas Kejar dan Hadang Bus

Rombongan yang sudah diarahkan berhenti di Puskesmas Kutasari untuk dilakukan rapid antigen menolak mengikuti arahan

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
istimewa
Rombongan ziarah asal Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga saat menjalani rapid antigen saat masuk wilayah Kabupaten Purbalingga, Minggu (13/6/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Puluhan orang yang merupakan rombongan ziarah asal Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga menolak menjalani rapid antigen saat masuk wilayah Kabupaten Purbalingga, Minggu (13/6/2021) malam.

Rombongan yang sudah diarahkan berhenti di Puskesmas Kutasari untuk dilakukan rapid antigen menolak mengikuti arahan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Kutasari.

Peserta rombongan ziarah tersebut berjumlah 73 orang. 

Karena tidak mau menjalani antigen, petugas melakukan jemput bola dengan menghadang kedatangan rombongan.

Polisi melakukan penghadangan di garasi Perusahaan Otobus (PO) Mega Holiday, Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten PurbaIingga.

Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol mengatakan bahwa rombongan ziarah tersebut diketahui berangkat pada Kamis (10/6/2021). 

Sebelum sampai malam hari di Purbalingga rombongan telah melakukan parade ziarah dengan rute Jawa Barat hingga ke Jawa Timur.

"Kami dapat informasi 73 jamaah ini tidak mau tes antigen, malah cenderung menghindari petugas dari kewajiban rapid," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Khawatir dengan kemungkinan terburuk, petugas langsung mengejar dan menghadang bus tersebut di garasi PO Bus Mega Holiday, Kecamatan Kalimanah.

"Malam tadi langsung diakukan rapid antigen kepada 73 jamaah yang turut dalam rombongan di tempat tersebut," tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved