Breaking News:

Berita Video

Video Banyak Wisatawan Tak Tahu Obyek Wisata Guci Tutup Sementara

Penutupan Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal sejak tanggal 8-21 Juni 2021 ternyata belum diketahui oleh banyak pengunjung terutama yang berasal dari lu

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: abduh imanulhaq

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut berita video banyak wisatawan tak tahu obyek Wisata Guci tutup sementara.

Penutupan Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal sejak tanggal 8-21 Juni 2021 ternyata belum diketahui oleh banyak pengunjung terutama yang berasal dari luar kota Tegal.

Hal ini terlihat banyaknya kendaraan yang diminta putar balik oleh petugas yang berjaga di pintu utama wisata, Minggu (13/6/2021).

Saat Tribunjateng.com tiba di lokasi, terlihat banyak kendaraan pengunjung yang antre di depan pintu masuk utama objek wisata Guci. Seperti mobil pribadi, travel, dan sepeda motor. 

Kendaraan didominasi plat dari luar Kabupaten Tegal seperti B, E, R, H, AB, S, dan plat area Tegal sekitarnya (plat G). 

Suasana terkini di area objek wisata Guci Kabupaten Tegal, Minggu (13/6/2021). Banyak pengunjung yang tidak mengetahui tempat wisata ditutup dan terpaksa diminta untuk putar balik oleh petugas yang berjaga.  (Tribun Jateng/Desta)
Kebanyakan dari pengunjung mengaku tidak mengetahui semisal obyek wisata Guci ditutup sementara. Sehingga mereka tetap ke lokasi untuk berwisata bersama keluarga.

Adapun penutupan objek wisata ini dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal yang saat ini masuk zona merah.

Penutupan ini juga termasuk dalam gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19, yang tertera dalam Surat Edran Bupati nomor 443.5/B.848 tahun 2021.

Tidak hanya obyek wisata Guci yang ditutup, tapi wisata lainnya yang dikelola Pemkab, Pemerintah Desa, Perorangan, dan lain-lain juga ditutup sementara selama dua minggu sejak tanggal 10-23 Juni 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved