Breaking News:

Bupati Batang Wihaji : Program Prioritas Infrastruktur Tak Kena Refokusing

Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa program yang menjadi prioritas yaitu pembangunan infrastruktur tidak terkena refokusing.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Forkopimda melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan penghubung, pada TMMD Sengkuyung II, di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (15/6/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa program yang menjadi prioritas yaitu pembangunan infrastruktur tidak terkena refokusing.

Hal itu karena Pemerintah Kabupaten Bayang tetap mengutamakan sarana pelayanan publik satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur.

Satu diantaranya yakni anggaran untuk menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

"Insya Allah yang sifatnya infrastruktur tidak kena refokusing, yang kena hanya kegiatan-kegiatan kurang strategis dan bukan program prioritas," tutur Bupati Batang Wihaji, usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan penghubung, pada TMMD Sengkuyung II, di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, kegiatan TMMD nyata dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat setempat, karena ada sinergi antara Pemkab bersama Kodim 0736/Batang dan instansi terkait.

“Semangat yang diusung bukan hemat atau tidak, tapi ada dua hal yakni kerja bakti namun membutuhkan anggaran dari Pemda yang sudah disetujui DPRD, dan warga setempat ikut dilibatkan,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan TMMD merupakan wujud sinergi dengan Pemkab dan masyarakat. 

“Tujuannya supaya infrastruktur di desa ini manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Nantiny akan mempercepat akses jalan menuju balai desa,” tuturnya.

Selain itu, akan membantu peningkatan perekonomian warga desa, karena akses menuju agrowisata menjadi lebih cepat dan mudah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved