Breaking News:

Berita Semarang

Covid-19 di Semarang Melonjak, DPRD Ingatkan Pengelola Transportasi Umum Konsisten Terapkan Prokes

Hari Transportasi Umum Kota Semarang masih diberlakukan setiap Selasa hingga 6 Juli mendatang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
ASN Pemkot Semarang menggunakan transportsasi umum saat Hari Transportasi Umum, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hari Transportasi Umum Kota Semarang masih diberlakukan setiap Selasa hingga 6 Juli mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim mengatakan, kebijakan Pemerintah Kota Semarang mengenai Hari Transportasi Umum memiliki tujuan baik yakni meningkatkan pengasilan para pelaku transportaai umum.

Dalam kondisi Covid-19 di Kota Semarang yang kian meningkat, menurutnya, perlu diperhatikan oleh para pengelola transportasi umum. Jangan sampai, transportasi umum menjadi tempat penularan.

"Terus terang saja di angkot atau mobil ojek online tidak tahu bekas dinaikin siapa. Jadi, pengelola harus benar-benar ketar menerapkan protokol kesehatan," tegas politisi Partai Gerindra tersebut, Selasa (15/6/2021).

Dia meminta para pengelola transportasi umum tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sarana prasarana penunjang protokol kesehatan harus disediakan di setiap kendaraan, semisal hand sanitizer.

Di sisi lain, dia berharap masyarakat juga tetap menjaga jarak saat di transportasi umum terutama jika menaiki angkutan kota, Trans Semarang, maupun mobil ojek online.

"Jangan sampai di angkot tidak ada hand sanitizer. Penumpang juga harus berjaga-jaga bawa sendiri. Ini harus diwaspadai karena Covid-19 di Semarang sedang meningkat," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved