Breaking News:

Berita Semarang

Deklarasi Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas

Bea Cukai Tanjung Emas bersama 16 Instansi tandatangani pakta integritas Anti PenyuapaN, Tolak Pungli.

Editor: sujarwo
Istimewa
Deklarasi Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tanjung Emas bersama 16 Instansi tanda tangani pakta integritas Anti Penyuapan, Tolak Pungli, Stop Gratifikasi dan Anti Korupsi, Selasa (15/06/21) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Deklarasi Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tanjung Emas bersama 16 Instansi tandatangani pakta integritas Anti Penyuapan, Tolak Pungli, Stop Gratifikasi dan Anti Korupsi, Selasa (15/06/21) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Terdapat 6 komitmen yang telah disepakati dalam deklarasi ini, diantara mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih serta bebas dari penyuapan. Kemudian juga mewujudkan lingkungan bisnis anti penyuapan dengan memastikan standar integritas, akuntabilitas dan profesionalisme tertinggi dalam menjalankan bisnis dalam rangka mencapai tujuan sistem manajemen anti penyuapan.

Penerapan sistem ini, didukung dengan menjunjung tinggi prinsip anti penyuapan dalam semua transaksi bisnis dan interaksi dengan para stakeholder meliputi mitra bisnis, institusi pemerintah dan pelanggan.

Sebagai control dan evaluasi, deklarasi ini juka berkomitmen untuk memberikan sanksi kepada para karyawan yang tidak mematuhi kebijakan anti penyuapan sesuai dengan ketentuan berlaku dimasing-masing instansi atau perusahaan serta melaporkan segala bentuk tindakan penyuapan di kawasan pelabuhan tanjung emas kepada pihak yang berwenang.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Anton Martin ikut andil dalam komitmen pembangunan Zona Integritas ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “membangun Kawasan Anti Penyuapan di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas ini memang penuh tantangan, melalui koordinasi dan kolaborasi tekait manajemen perubahan sistem sumber daya manusia, serta penguatan akuntabilitas dan pengawasan diharapkan mampu mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan transparan.”

“Apalagi kedepannya semua serba digital, jika sistem manajemen anti penyuapan terintegrasi dengan baik, diharapkan mampu meminimalisir potensi kecurangan pada proses bisnis di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Jika sistem transparan, pelayanan publik makin cepat, dapat mendorong percepatan Ekosistem Logistik Nasional.” Imbuh Anton. (*)

Deklarasi Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tanjung Emas bersama 16 Instansi tanda tangani pakta integritas Anti Penyuapan, Tolak Pungli, Stop Gratifikasi dan Anti Korupsi, Selasa (15/06/21) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
Deklarasi Zona Integritas di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tanjung Emas bersama 16 Instansi tanda tangani pakta integritas Anti Penyuapan, Tolak Pungli, Stop Gratifikasi dan Anti Korupsi, Selasa (15/06/21) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Istimewa)
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved