Breaking News:

Pendidikan

Kenalkan Fakultas Teknik kepada Pelajar SMA/SMK, USM Gelar Engineering Fair 2021

Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan tahunan, yaitu USM Engineering Fair 2021.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Dosen Fakultas Teknik memaparkan materi dalam Bincang Teknik yang merupakan rangkaian kegiatan USM Engineering Fair 2021. 

Penulis: M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan tahunan, yaitu USM Engineering Fair 2021 dengan tema "Engineering In Action For The Future".

Kegiatan yang rutin digelar ini meliputi Webinar, Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba City Branding, Lomba Line Tracer, Lomba Balsa Brige Competion, dan Bincang Teknik.

Dalam kegiatan webinar virtual dengan tema "Inovasi Teknologi Infrastruktur Terkait Mitigasi Bencana di Indonesia" diikuti 200 peserta.

Baca juga: Covid-19 Masih Menyebar Cepat dengan Banyak Mutasi, Pasien Varian Delta Lebih Kesakitan

Baca juga: Video Harga Sepeda Turun Seiring Tren Gowes Memudar

Baca juga: Reza Bocah 10 Tahun Meninggal Seusai Digigit Anjing, Pemilik Anjing Marah-marah Tak Terima

Hadir tiga narasumber yaitu Dosen Fakultas Teknik USM Ferry Firmawan, General Manager PT. Adhi Karya Yan Arianto, dan Dosen Politeknik Sumatra Utara Iman Fahruzi.

"USM Engineering Fair 2021 digelar dengan tujuan memperkenalkan Fakultas Teknik USM kepada khalayak umum dengan sasaran peserta yaitu siswa-siswi SMA/SMK/MA/sederajat se Jateng," kata Ketua BEM Fakultas Teknik, Zakiyatun Nailatusshufila, Selasa (15/6/2021).

Dikatakannya, kegiatan tersebut melibatkan organisasi kemahasiswaan yang terdiri BEM Fakultas Teknik, HMJ Teknik Sipil, HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota serta Himpunan Mahasiswa Elektro.

Dekan Fakultas Teknik USM, Purwanto mengatakan, beberapa dosen fakultas teknik ikut berkontribusi sebagai juri dalam beberapa perlombaan.

"Dosen Fakultas Teknik kita libatkan sebagai dewan juri pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba City Branding, Lomba Line Tracer, Lomba Balsa Brige Competion, dan Bincang Teknik," tuturnya.

Puncak sekaligus acara penutupan USM Engineering Fair 2021 yaitu Bincang Teknik. Yang mana isi dari acara tersebut memperkenalkan seputar dunia dan ilmu keteknikan terutama yang ada di Fakultas Teknik USM.

Baca juga: Not Angka Pianika dan Lirik Lagu Lengkap Bawalah Cintaku Afgan

Baca juga: Markis Kido Meninggal Karena Serangan Jatung Saat Main Badminton, Ini Permintaan Terakhir Sang Bunda

Baca juga: Ditanya Pilih Alquran Atau atau Pancasila, Ini Jawaban Pimpinan KPK Firli Bahuri

Dalam Bincang Teknik tersebut, hadir sebagai narasumber yaitu Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota USM, Tiasa Adimagistra, Dosen Teknik Elektro Fahrudin Ahmad dan Nur Fitriani Fatma Cholida. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved