Breaking News:

Berita Sragen

Membuka 4 Gembok Toko Risc Computer Sragen, Pelaku Gasak Uang Rp 12 Juta dan Sejumlah Laptop

Uang Rp 12 juta dan beberapa laptop milik Risc Computer Sragen raib digondol maling, Senin (14/6) subuh.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Olah TKP Polsek Sidoharjo, Sragen di TKP Risc Computer Jalan Solo – Sragen KM 2 Sragen Dukuh Ngepos RT 5 Desa Jetak Kecamatan Sidoharjo. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Uang sejumlah Rp 12 juta dan beberapa laptop milik Risc Computer Sragen raib digondol maling, Senin (14/6/2021) subuh.

Kejadian kurang mengenakkan tersebut menimpa Didik Supriyanto (56) warga Jalan Parang Kusuma No 26 RT 001/002, Sondakan Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Toko komputer yang berada di Jalan Solo – Sragen KM 2 Sragen Dukuh Ngepos RT 5 Desa Jetak Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu diketahui tidak ada penghuni yang tinggal disana.

Kejadian itu diperkirakan sebelum adzan subuh, kala itu tetangga korban atau saksi Mamik Suyatmi (62) bangun untuk melaksanakan salat subuh.

"Saksi ini mendengar suara dak dok dari luar rumah dan diperkirakan warung makan penjual soto membuka pintu roling door," kata Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suwarso.

Selesai menjalankan solat subuh dirinya mempersiapakan bekal untuk makan anaknya Candra Kamasno (30) yang akan berangkat kerja.

Pencurian tersebut pertama diketahui oleh Candra Kamasno (30). Candra kala itu hendak mengeluarkan sepeda motor untuk persiapan berangkat kerja.                                                                              

Diwaktu bersamaan dirinya melihat kendaraan roda empat berwarna putih didepan toko Risc Computer.

Tidak menaruh curiga, Candra kembali masuk ke dalam rumah untuk mengambil bekal yang telah disiapkan oleh sang Ibu.

"Ketika berangkat bekerja kendaraan yang diparkir didepan TKP tidak ada serta melihat pintu toko komputer terbuka," lanjut Suwarso.

Candra kemudian memberitahukan kejadian tersebut ke ibunya. Oleh saksi kejadian tersebut dilaporkan kepada pengelola toko. Pihak toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidoharjo agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Suwarso mengatakan modus operandi pelaku ialah mencari kelengahan korban ketika meninggalkan toko serta masuk kedalam dengan cara merusak gembok pintu.

Pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa dua buah potongan gembok. Hingga berita ini ditulis pelaku masih dalam penyelidikan Polres Sragen.

Sementara itu dari hasil olah TKP oleh team Iden dari Sat Reskrim Polres Sragen diperkirakan tersangka masuk lewat pintu depan dengan cara merusak empat gembok.

Pelaku mengambil uang tunai sejumlah Rp 12.446.000 yang ada di laci penyimpanan uang. Serta mengambil empat buah laptop dengan berbagai merk. Total kerugian yang dialami pemilik kurang lebih Rp 32.493.000. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved