Breaking News:

Liga 1

Niat Fandi Eko Utomo PSIS Semarang Jelang Liga 1 2021

Gelandang PSIS Semarang asal Surabaya, Fandi Eko Utomo berharap bisa mencapai kondisi terbaik saat Liga 1 musim 2021 digelar tahun ini.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/ Franciskus Ariel
Gelandang PSIS Semarang Fandi Eko Utomo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang asal Surabaya, Fandi Eko Utomo berharap bisa mencapai kondisi terbaik saat Liga 1 musim 2021 digelar tahun ini.

Menurut rencana, kompetisi tertinggi tanah air tersebut bakal mulai berjalan pada 10 Juli mendatang.

Fandi menilai masih memiliki waktu yang cukup untuk mencapai peak performance dengan kerja keras meningkatkan kondisi fisik dalam latihan.

Kondisi kebugaran mantan pemain Persebaya tersebut memang diakui cukup tertinggal dengan beberapa pemain.

Pasalnya Fandi merapat ke Semarang cukup terlambat dibanding beberapa rekannya yang sudah menjalaninlatihan dibawah asuhan pelatih Dragan Djukanovic sejak beberapa pekan sebelumnya.

"Kalau saya pribadi secara fisik belum 100 persen mengimbangi para pemain yang sudah hadir mengikuti latihan mulai pertama," kata Fandi kepada tribunjateng.com.

"Insyaallah saya akan meningkatkan fisik saya secara pribadi dan berusaha untuk lebih kerja keras lagi," tegas pemain yang tampil bersinar di Piala Menpora 2021 tersebut.

Fandi bukan satu satunya pemain PSIS yang terlambat bergabung dalam latihan PSIS.

Sejumlah pemain lain yang terlambat datang yakni Finky Pasamba, Jandia Eka Putra, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu Sugiantoro, dan Frendi Saputra.

Terkait progres persiapan tim, Fandi menilai tim yang ia bela sejak musim 2020 tersebut masih memerlukan sejumlah rangkaian uji coba. 

Sejauh ini PSIS baru sekali menggelar laga uji coba. Yakni menghadapi tim sepakbola PON Jateng. Fandi dkk menang 2-0 lewat gol Fredyan Wahyu Sugiantoro dan M Bahril Fajar Fahreza.

"Tim membutuhkan beberapa ujicoba lagi biar bisa evaluasi sejauh mana perkembangan tim. Kalau akhir-akhir ini memang pelatih meningkatkan perkembangan fisik pemain," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved