Breaking News:

Jepara Mempesona

Tempat Isolasi Mandiri Terpadu di Jepara Mulai Terisi, 18 Orang Tempati BLK Pecangaan

Sebanyak 18 orang menempati tempat isolasi terpadi di Balai Latihan Kerja, Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Balai Latihan Kerja di Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara kini difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri terpadu. Hingga saat kini Senin, (14/6/2021) 18 orang menjalani isolasi mandiri di sana. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Sebanyak 18 orang menempati tempat isolasi terpadi di Balai Latihan Kerja, Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Mereka berasal dari Kecamatan Jepara, Kecamatan Bangsri, Kecamatan Mayong, dan Kecamatan Kalinyamatan.

Tenaga kesehatan Anik Syarifah mengatakan, orang yang menjalani isolao mandiri di BLK ada orang dewasa, ada juga anak-anak. Menurutnya, mereka akan menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari.

Setelah tidak ditemukan gejala, ucap dia akan dipulangkan. Namun  jika masih ada gejala maka lanjut menjalani isolasi.

”(Mereka yang menjalani isolasi mandiri di BLK) sudah melalui proses swab pcr dan hasilnya positif. Dengan gejala ringan atau tanpa gejala,” kata Anik kepada Tribun Jateng, Senin, (14/6/2021).

Mereka dengan gejala tersebut bisa datang secara mandiri ke tempat isolasi terpadu. Petugas piket di BLK melayani  penerima pasien isolasi mandiri setiap pagi pukul 08.00-09.00 Wib  dan sore pukul 16.00-17.00 Wib.

Selama menjalani isolasi mandiri, kata Anik, mereka akan dipantau kondisi kesehatannya. Setiap pagi sekira pukul delapan sampai pukul sembilan akan turun dari tempat isolasi untuk berjemur atau olahraga. Kemudian dokter yang piket akan mengukur tekanan darah, suhu, dan kadar oksigen dalam darah.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Muh Ali mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jepara telah menyiapkan beberapa tempat isolasi terpadu.

Selain di BLK Pecangaan, kata dia, tempat isolasi terpadu juga akan ditempatkan di Bumi Perkemahan di Kecamatan Pakis Haji dan Wisma di Kecamatan Donorojo. 

Apalabila nanti BLK Pecangaan sudah kapasitasnya sudah penuh, ucap Ali, maka tempat isolasi lain akan ditempati.

Dikatakan Ali, Pemerintah Kabupaten Jepara juga menyiapkan asrama mahasiwa Universitas Diponegoro di Teluk Awur sebagai tempat isolasi mandiri terpadu.(yun).

Kepsen: Balai Latihan Kerja di Desa Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara kini difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri terpadu. Hingga saat kini Senin, (14/6/2021) 18 orang menjalani isolasi mandiri di sana.(TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved