Breaking News:

Berita Banyumas

TMMD Sengkuyung di Desa Gunung Wetan Jatilawang Banyumas Dimulai

Bupati Banyumas, Achmad Husein membuka secara resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap II.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Chandra saat menandatangani secara resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang dilaksanakan di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein membuka secara resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang dilaksanakan di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Selasa (15/6/2021).

Acara ditandai dengan pemukulan kentonga

Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Chandra saat menandatangani secara resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang dilaksanakan di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Selasa (15/6/2021).
Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Chandra saat menandatangani secara resmi Program TMMD Sengkuyung Tahap II yang dilaksanakan di Desa Gunung Wetan, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Selasa (15/6/2021). (Istimewa)

n oleh Anggota Forkompinda.

Bupati Banyumas, Achmad Husein menyambut baik kegiatan TMMD yang dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dan rakyat.

Sementara itu Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra mengatakan kegiatan TMMD harus memiliki nilai guna dan manfaat. 

Adapun kegiatannya adalah membangun rabat beton sepanjang 2.573 m x lebar 2,5 x tebal 0,15 yang akan membuka akses jalur transportasi pariwisata ke Wadas Tumpang. 

Wadas tumpang mempunyai nuansa alam yang indah diharapkan bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

Pihaknya menghimbau dalam pelaksanaan TMMD ini perlu peran aktif masyarakat dalam melaksanakan kegiatan.

Sehingga sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, pekerjaan dapat diselesaikan. 

"Penekanan saya kepada seluruh yang terlibat agar selalu jaga protokol kesehatan, pada saat melaksanakan kegiatan masker tetap digunakan karena kita nantinya akan menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Putut Widodo melaporkan pelaksanaan TMMD dengan sasaran fisik diantaranya rabat beton sepanjang 2.573 m x lebar 2,5 x tebal 0,15.

Kemudian pembangunan talud panjang panjang 10 m x lebar 0,40 m x tinggi 2,50 meter, pembangunan gorong-gorong dan pembangunan RTLH sebanyak 4 unit 2 bantuan Baznas dan 2 unit bantuan kodim 0701 Banyumas rumah serta sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan dari dinas terkait. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved