Breaking News:

Berita Video

Video Kampus Undip Teluk Awur Jepara Disiapkan Jadi Lokasi Karantina

Pemkab Jepara siapkan kampus Undip di Desa Teluk Awur sebagai tempat isolasi mandiri terpusat.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -  Berikut ini video Kampus Undip Teluk Awur Jepara Disiapkan Jadi Lokasi Karantina

Pemerintah Kabupaten Jepara menyiapkan kampus Universitas Diponegoro di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat. Persiapan ini untuk mengantisipasi lonjakani pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Jepara Dian Kristiandi meninjau langsung tempat tersebut.

Dia memastikan kampus yang terletak di pinggir pantai itu siap menampung pasien yang akan menjalani. Menurutnya, kampus Undip di Teluk Awur menjadi tambahan tempat isolasi terpusat di Kabupaten Jepara.

”Di kampus Undip di Teluk Awur ini ada 116 bed dari 58 kamar. Kita pastikan (tempatnya) hari ini, (sehingga) besok sudah ready (siap) ketika ada yang isolasi mandiri terpusat. Kita pastikan semua fasilitas bisa digunakan,” kata Andi sesuai meninjau Kampus Undip di Teluk Awur, Senin, (14/6/2021).

Menurut Andi, selain kampus Undip di Teluk Awur pihaknya juga telah menyediakan tempat isolasi mandiri terpusat di Bumi Perkemahan di Kecamatan Pakis Haji dengan kapasitas 16 tempat tidur. Lalu di Benteng Portugis di Kecamaran Donorojo ada empat kamar tidur.

Saat ini tempat isolasi mandiri terpusat yang sudah ditempati di BLK di Kecamatang Pecangaan.

Selain itu Dian juga menepis informasi adanya varian baru corona di Kabupaten Jepara. Dia memastikan pasien Covid-19 di Jepara tidak ada yang terpapar varian baru virus tersebut. 

”Saya tidak dengan kalimat belum untuk persoalan penyakit. Tidak ada (varian baru virus corona di Jepara),” tegasnya.

Sementara itu melansir di laman corona.jepara.go.id jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak  1816 orang. Dengan rincian 134 dirawat dan 1682 menjalani isolasi.  Sedangkan pasien sembuh berjumlah 7.786 orang dan meninggal sebanyak 548 orang. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved