Breaking News:

Berita Purbalingga

Warga Kemangkon Purbalingga Dapat Bantuan Sembako, Berkah Kedatangan Presiden Tinjau Bandara

Kedatangan Presiden pada 11 Juni ke Bandara JB Soedirman ternyata menitipkan sesuatu untuk masyarakat.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako yang didistribusikan Selasa (15/6/2021) di Kantor Kecamatan Kemangkon. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Kedatangan Presiden Joko Widodo pada 11 Juni 2021 ke Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman, Purbalingga, ternyata menitipkan sesuatu untuk masyarakat sekitar. 

Titipan tersebut berupa 1.000 paket sembako yang mulai didistribusikan Selasa (15/6/2021) di Kantor Kecamatan Kemangkon.

Walaupun kehadiran beliau singkat sekali dalam rangka peninjauan bandara, namun menjadi kehormatan, dan kebanggan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah beliau hadir di Purbalingga tidak dengan tangan kosong. Akan tetapi membawa bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat Purbalingga khususnya Kemangkon," ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut didistribusikan melalui para Kepala Desa se- Kecamatan Kemangkon. 

Bupati Tiwi titip agar sembako bisa distribusikan kepada warga yang membutuhkan, sesuai sasaran yang ditetapkan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimcam Kemangkon dan seluruh kepala desa yang telah membantu mengendalikan agar Kemangkon tetap kondusif," imbuhnya. 

Terkait kasus Covid-19, ada 22 orang di Kecamatan Kemangkon yang positif Covid-19 per 15 Juni 2021. 

Bupati mengingatkan bahwa hari ini kasus Covid-19 belum selesai. Oleh karenanya rekan kepala desa diminta untuk tidak pernah lelah mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Kita antisipasi varian Covid-19 baru dari India, varian ini lebih cepat menyebar. Kabupaten Kudus zona merah diikuti kabupaten di sekitarnya," katanya. 

Bupati juga menekankan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih dilaksanakan, ujung tombaknya adalah para Kades. 

Bupati titip agar Satgas Covid-19 dan Jogo Tonggo diaktifkan.

"Ketika ada yang terpapar koordinasikan karena kita terus melakukan tracing dan testing, sehingga upaya preventif bisa dilakukan. 

Ketika ada kegiatan kemasyarakatan yang berpotensi kerumunan maka koordinasikan kepolisian dan TNI, kepemimpinan kita dibutuhkan.  Jaga imunitas tubuh," ungkapnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved