Breaking News:

Honda Yakin Penjualan Mobil Tumbuh Positif di Semester II

Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di semester II

Editor: Vito
Istimewa
ilustrasi - New Honda Brio RS Urbanite Edition yang hadir dalam dua pilihan warna, yakni Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Honda Prespect Motor optimistis tren penjualan mobil akan terus berjalan positif, walaupun terjadi sedikit penurunan retail pada Mei 2021 lalu.

Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester II/2021.

Pada Mei 2021, Honda membukukan total penjualan retail sebanyak 8.538 unit, lebih rendah 16 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat mencapai 10.189 unit.

Terdampak dari hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran, angka penjualan itu masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan itu.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada Mei 2021 datang dari Honda Brio sebesar 63 persen dari total penjualan.

Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit, dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27 persen, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit, dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63 persen.

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan Honda juga diraih produk-produk yang juga mendapatkan relaksasi pajak, antara lain Honda City Hatchback yang terjual sebanyak 892 unit, Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 815 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 680 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 335 unit, dan Honda BR-V yang terjual sebanyak 264 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor, optimistis tren penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang.

Menurut dia, hal itu terutama didukung penyegaran pasar melalui produk-produk baru, dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen.

"Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat, guna mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum," katanya, dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Selasa (15/6).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved