Breaking News:

Berita Video

Video Oknum Perguruan Silat Lakukan Pengrusakan Bermula dari Postingan di Medsos

Akan tetapi setelah mediasi selesai, para tersangka yang mengetahui lokasi tempat tinggal berupaya mencari DT di rumahnya

Penulis: Agus Iswadi | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -  Berikut ini video Oknum Perguruan Silat Lakukan Pengrusakan Bermula dari Postingan di Medsos

Satreskrim Polres Karanganyar menetapkan beberapa tersangka atas tindakan kekerasan terhadap barang dan orang secara bersama-sama yang dilakukan di wilayah Dersono Mojogedang Kabupaten Karanganyar.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (18/5/2021) sekira pukul 01.00.

Akibat kejadian itu dua rumah dan sepeda motor rusak serta seorang warga mengalami luka.

Polisi telah menetapkan enam orang tersangka yang diketahui berasal dari salah satu perguruan silat, masing-masing berinisial DTA (19), BS (21), SRY (29), RPO (21) DP (26) dan EHF (20).

"Kejadian tersebut berawal adanya postingan warga ikut dalam salah satu perguruan silat. Tersangka ini melihat postingan dari warga tersebut sehingga mereka inisiatif mendatangi rumah orang tersebut," kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito didampingi Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Kresnawan Hussein saat konferensi pers di Kantor Satreskrim Polres Karanganyar, Rabu (16/6/2021).

Tersangka dan warga berinisial DT (20) yang membuat postingan di aplikasi pesan singkat itu berasal dari perguruan silat yang berbeda.

Postingan dari DT itu dinilai mencemarkan dan menghina kelompok para tersangka.

Semula antaranya keduanya telah dilakukan mediasi oleh pihak Polsek Mojogedang.

Akan tetapi setelah mediasi selesai, para tersangka yang mengetahui lokasi tempat tinggal berupaya mencari DT di rumahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved