Breaking News:

Berita Batang

Bupati Batang Wihaji Penuhi Tuntutan PPDI, Naikkan Siltap dan Pembayaran Setiap Bulan

Bupati Batang Wihaji akan memenuhi tuntutan PPDI Kabupaten Batang yaitu Siltap dibayarkan tiap bulannya.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan pengurus masa bhakti 2021 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/6/2021). 
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan pengurus masa bhakti 2021 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/6/2021).
Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan pengurus masa bhakti 2021 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/6/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji akan memenuhi tuntutan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Batang yaitu penghasilan tetap (Siltap) bagi perangkat dibayarkan setiap bulannya.

“Tuntutan dari PPDI Kabupaten Batang agar Siltap bagi perangkat dapat dibayarkan setiap bulan dan saya pastikan pada bulan depan siltapnya dapat dibayarkan setiap bulan, karena sudah semua prosesnya tinggal saya tanda tangani saja,” tuturnya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus masa bhakti 2021 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (17/6/2021).

Hanya saja , lanjut dia siltap dalam sistem keuangan tergabung dalam alokasi Dana Desa (DD). Sehingga dengan catatan nanti harus dibantu pelaporan yang nantinya bekerja sama dengan kepala desa, karena administrasinya melalui sekretaris desa.

Tidak hanya itu, Bupati Wihaji juga telah menaikkan siltap perangkat desa yaitu pada tahun 2019 Siltap mulai dinaikkan sampai tahun 2021.

"Saya datang pada waktu itu Kepala Desa tadinya Rp 2,6 Juta menjadi Rp 3,2 Juta, Sekretaris Desa tadinya Rp1,8 Juta menjadi Rp2,360 Juta dan Perangkat Desa tadinya Rp1.590 Juta menjadi Rp2,825 Juta," jelasnya.

Wihaji menambahkan bahwa hari ini PPDI Kabupaten Batang resmi dikukuhkan oleh PPDI Pusat, tentunya PPDI ini merupakan motor penggerak roda Pemerintah yang ada di tingkat Desa masing-masing.

"Sehingga harapannya dapat membantu Kepala Desa untuk melaksanakan Pembangunan di Desa lebih bagus lagi," imbuhnya.

Ketua PPDI Kabupaten Batang Karnoto mengatakan pengurus PPDI Kabupaten Batang yang baru dikukuhkan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batang Wihaji, karena sebagian beban kami dapat teratasi, dengan adanya laboratorium administrasi dari Dispermades Kabupaten Batang.

“Jadi kita setiap pagi tinggal menonton saja karena sudah dapat ditangani satu pintu di situ, saran saya hanya kualitas gambarnya saja diperbaiki, saya yakin permasalahan yang ada di Desa-Desa dapat teratasi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved