Breaking News:

Berita Jepara

Bupati Jepara Ajak Semua Perusahaan Bantu Lawan Pandemi Covid-19

Lonjakan pasien Covid-19 mengalami peningkatan tajam, bahkan Jepara saat ini berstatus zona merah.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Jepara Dian Kristiandi mengakui pemerintah tidak bisa secara sendirian mengatasi pandemi ini. Semua pihak harus terlibat aktif menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara. Di depan pimpinan perusahaan yang ada di Jepara, dia meminta kepada pimpinan perusahaan turut melawan pandemi corona. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Lonjakan pasien Covid-19 mengalami peningkatan tajam. Bahkan Kabupaten Jepara saat ini berstatus zona merah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengakui

Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mengikuti rapat dengar pendapat penanganan Covid-1, di Ruang Serbaguna DPRD Jepara, Kamis, (17/6/2021). Dia menyampain semua perusahaan di Jepara diminta turut melawan Covid-19.
Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mengikuti rapat dengar pendapat penanganan Covid-1, di Ruang Serbaguna DPRD Jepara, Kamis, (17/6/2021). Dia menyampain semua perusahaan di Jepara diminta turut melawan Covid-19. (TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN)

pemerintah tidak bisa secara sendirian mengatasi pandemi ini. Semua pihak harus terlibat aktif menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara. Dia meminta kepada pimpinan perusahaan turut melawan pandemi corona.

"Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam melawan Covid-19 ini. Untuk itu dibutuhkan peran serta semua elemen, termasuk perusahaan agar menjaga lingkungannya masing-masinh dari paparan virus ini," kata Andi saat rapat koordinasi dengan pimpinam perusahaan Jepara, Kamis, (17/6/2021)

Menurutnya, perusahaan harus peduli dengan kondisi ini. Satu di antaranya perusahaan juga harus menyediakan  tempat atau rumah isolasi bagi karyawan yang terpapae Covid-19. Cara ini bisa menekan penularan Covid-19, sehingha tidak semakin banyak.

"Sudah ada sejumlah perusahaan yang membuat tempat karantina terpadu untuk karyawan yang terpapar Covid-19. Ini harus ditiru perusahaan  lain sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian perusahaan," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menambahkan pimpinan perusahaan diundang dalam rapat koordinasi ini supaya memberlakukan bahwa tenaga tenaga kerjanya tidak hanya sebagai tenaga kerja tetapi juga aset modal.

"Perusahaan  biar punya inisiarif memanusiakan tenaga kerja. Tidak hanya mengambil tenaganya dan manfaatnya, tetapi juga melindungi tenaga kerjanya. Supaya mereka bekerja dengan baik," ujar Edy kepada Tribun Jateng.

Menurutnya, perusahaan harus melindungi tenaga kerjanya pada pandemi seperti inti, yakni dengan pengetatan penerapan protokol kesehatan, dan melakukan swab. Kalau ada positif, ujar dia, perusahaan harus berperan aktif menangani dan mengobat.

"Sementara ini ada perusahaan yang sudah bagus menangani Covid-19. Seperti yang punha Kota Jati. Tadi dijadikan contoh," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved