Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Kasus Terus Meningkat, Pemkab Tegal Akan Laksanakan Isolasi Mandiri Terpusat Bagi Positif Covid-19

Bahkan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, juga mengajak warga Kabupaten Tegal untuk #Sabtu Minggu di rumah saja

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal dengan melaksanakan rapid tes antigen di Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, pada Selasa (15/6/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus mengalami peningkatan, bahkan sesuai update di laman covid19.tegalkab.go.id sudah lebih dari 8.000 kasus terkonfirmasi. 

Pemkab Tegal pun sudah berupaya dengan menerbitkan Surat Edaran Bupati no 443.5.B/848 dan Peraturan Bupati no 42 tahun 2021 yang kemudian merujuk pada Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19. 

Tidak hanya menutup sementara wisata dan fasilitas umum selama dua minggu (10-23 Juni 2021), Pemkab Tegal juga menambah dengan kegiatan vaksinasi massal sekaligus operasi yustisi yang semakin digencarkan.

Bahkan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, juga mengajak warga Kabupaten Tegal untuk #Sabtu Minggu di rumah saja.

"Untuk mengantisipasi jumlah kasus yang terus meningkat, saya berembug dengan Forkompinda menyiapkan tempat isolasi terpusat. Jadi nantinya jika ada warga yang positif Covid-19, maka isolasi mandiri tidak di rumah melainkan dibawa ke tempat terpusat Kabupaten, Kecamatan, atau Desa," jelas Ardie, pada Tribunjateng.com, Rabu (16/6/2021). 

Adapun untuk isolasi terpusat ini, menurut Ardie baru sekedar rencana dan kedepan akan dibuatkan aturannya terlebih dahulu baru bisa direalisasikan.

Dengan kata lain saat ini masih dalam tahap persiapan.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Pemkab Tegal menyiapkan ruang isolasi mandiri terpusat di RSUD Suradadi.

"Untuk Bed Occupancy Rate (BOR) kita saat ini yang terpakai sudah turun diangka 17 persen dari sebelumnya 64 persen. Penurunan ini karena kerja keras semuanya mulai tenaga kesehatan, TNI/Polri, Satpol PP, PMI, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal," jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji mengungkapkan, saat ini Kabupaten Tegal masih masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved