Breaking News:

Berita Karanganyar

Lurah Delingan Positif Covid, Pengawai Kelurahan dan Lurah Karanganyar akan Swab Antigen

Plt Camat Karanganyar, Muhammad Jamil menyampaikan, beberapa pegawai dan kontak erat Lurah Delingan telah menjalani swab PCR di Puskesmas Karanganyar

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Pengumuman penutupan Kantor Kelurahan Delingan Kecamatan/Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Beberapa pegawai Kelurahan Delingan dan Lurah Karanganyar saat ini masih menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan lalu.

Sebelumnya mereka telah menjalani swab PCR di Puskesmas Karanganyar. Hingga saat ini pelayanan di Kantor Kelurahan Delingan masih ditutup sementara waktu sejak diketahui adanya seorang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan pelayanan telah dilakukan sejak Kamis (10/6/2021). 

Plt Camat Karanganyar, Muhammad Jamil menyampaikan, beberapa pegawai dan kontak erat Lurah Delingan telah menjalani swab PCR di Puskesmas Karanganyar.

Adapun Lurah Jungke, Lurah Popongan dan Lurah Karanganyar merupakan kontak erat dari Lurah Delingan.

Akan tetapi dari hasil swab PCR, Lurah Popongan dan Lurah Jungke dinyatakan negatif. Dari hasil pemantauan, kondisi mereka yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri semakin membaik. 

"Yang terkonfirmasi (tracing) Kelurahan Delingan total ada 9 orang (positif Covid-19) setelah swab PCR. Lurah Karanganyar ini sedang isoman. Satu rumah isoman. Walaupun Pak Lurahnya yang positif, kita isolasi anak dan istrinya juga," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (17/6/2021). 

Jogo tonggo setempat membantu mereka dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari selama isolasi mandiri. Tim Satgas Kabupaten juga telah melakukan pemantauan terhadap mereka selama menjalani isolasi mandiri.

Kendati Lurah Karanganyar saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, pelayanan di kantor kelurahan tetap berjalan seperti biasa. Petugas telah melakukan penyemprotan desinfektan dan fogging di kantor kelurahan pada Senin kemarin. 

"Kemungkinan selesai isoman pekan depan. Untuk memastikan nanti dilakukan swab antigen. Kalau positif lanjut isoman. Kalau negatif bisa aktivitas kembali," jelasnya. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved