Breaking News:

Berita Sragen

Pemkab Sragen Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 Bagi OTG, Gunakan Gedung SD Regrouping

Pemkab Sragen akan menambah tempat karantina terpusat Covid-19 bagi pasien tanpa gejala.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan menambah tempat karantina terpusat Covid-19 bagi pasien tanpa gejala. Tempat isolasi tersebut akan berada di wilayah Utara Bengawan Solo.

Selain mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di Sragen, tempat isolasi ini diperuntukkan bagi warga Sragen yang berada di Utara Bengawan agar lebih dekat dari rumah.

Tempat yang digadang-gadang akan digunakan sebagai tempat isolasi adalah Sekolah Dasar (SD) yang sudah regrouping atau penyatuan dua unit SD atau lebih menjadi satu kelembagaan SD.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Suroto, jajaran Forkopimda, Dinas Kesehatan Kabupaten dan sejumlah instansi terkait mengecek sejumlah tempat.

"Saya bersama Forkopimda dan rombongan mengecek ke beberapa titik lokasi yang bisa digunakan untuk tempat isolasi terpusat seperti yang di technopark."

"Di wilayah Utara Bengawan, ada beberapa SD yang kosong yang sudah regrouping," kata Bupati Yuni usai kegiatan di Kecamatan Mondokan, Kamis (17/6/2021).

Gunakan Gedung SD Regrouping

Beberapa SD regrouping tersebut dikatakan Yuni masih bisa digunakan namun memang perlu pembersihan dan perbaikan. Yuni optimis pihaknya bisa menyiapkan dalam waktu dekat.

"SBBS Gemolong itu salah satu alternatif, SDN Kragilan juga ada beberapa lah. Kita belum putuskan, yang jelas bangunan yang masih layak tidak perlu banyak perbaikan," lanjut dia.

Yuni melanjutkan diantara dua kecamatan yakni Kecamatan Gemolong  Kecamatan Kalijambe yang nantinya akan dipilih sebagai tempat isolasi terpusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved