Breaking News:

Liga 1

PSIS Unggul 2-0 Atas PS USM pada Laga Uji Coba di Stadion Citarum

PSIS Semarang kembali melakoni laga uji coba tertutup dengan klub lokal Semarang, PS USM.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: sujarwo
Istimewa
Uji coba tertutup PSIS Semarang kontra PS USM di Stadion Citarum Semarang, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kembali melakoni laga uji coba  tertutup dengan klub lokal Semarang, PS USM untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Tim PS USM yang diperkuat beberapa eks penggawa PSIS semisal Moh Hidayat dan Akshay Rismawanto tersebut meladeni perlawanan PSIS yang berlangsung di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Kamis (17/6/2021) sore. 

Di babak pertama, pelatih PSIS Dragan Djukanovic menurunkan starting XI dengan kombinasi senior dan junior. 

Di pos penjaga gawang, Dragan memainkan Jandia Eka Putra yang sebelumnya absen melawan tim sepak bola PON Jateng. 

Kemudian di lini belakang, Dragan menurunkan Fredyan Wahyu, M. Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, dan Frendi Saputra. 

Pada pos pemain tengah, pelatih berlisensi UEFA Pro ini mencoba Reza Irfana, Eka Febri, dan Fandi Eko Utomo. 

Sementara tiga pemain di lini depan yang turun sejak menit pertama adalah Komarudin, Andreas Ado, dan Hari Nur Yulianto. 

Pada babak pertama, Hari Nur Yulianto dkk. mengalami kesulitan untuk mencetak gol dan paruh pertama berakhir dengan skor kaca mata. 

Pada babak kedua dengan sedikit melakukan rotasi pemain, anak asuh Dragan Djukanovic baru bisa mencetak gol melalui Wahyu 'Hulk' Prasetyo. 

Hulk memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru dan berbuah menjadi gol melalui tandukannya. 

Tak berhenti di situ, Hulk kembali menambah pundi-pundi gol PSIS melalui sepakannya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang USM

Skor 2-0 untuk PSIS pun berakhir hingga pertandingan usai. Setelah pertandingan, Dragan mengatakan anak asuhnya masih banyak pekerjaan rumah yang diselesaikan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Saat menghadapi tim USM yang dilatih M Dofir eks pelatih PSIS, Hari Nur cs dinilai sudah menunjukkan progres fisik yang lumayan.

"Kita tetap banyak harus bekerja keras untuk menyelesaikan PR yang belum terselesaikan. Secara fisik sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat, namun soal taktik dan teknik masih harus bekerja lebih keras lagi," kata Dragan. 

"Namun saya tetap optimis bahwa para pemain PSIS akan terus berproses untuk tampil maksimal di ajang Liga 1 nanti," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved