Breaking News:

Berita Semarang

Realme Luncurkan Realme 8 5G, Sasar Pengguna Muda

Realme secara resmi memperkenalkan Realme 8 5G di Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Istimewa
Peluncuran Realme 8 5G secara virtual. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Realme secara resmi memperkenalkan Realme 8 5G di Indonesia, Rabu (16/6/2021). Ponsel ini disebut akan menjadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp 2.999.000.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, diluncurkannya Realme 8 5G ini sebagai perwujudan visi realme untuk menjadi ‘5G Popularizer’ dengan menawarkan smartphone 5G terjangkau.

Palson menyebut, ponsel ini menyasar pengguna muda.

"Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air," kata Palson seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Rabu (16/6/2021) malam.

Kehadiran Realme 8 5G sendiri membawa slogan "5G Fast Speed to Infinity”. Ponsel ini menyematkan chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G dengan fabrikasi 7-nanometer.

Chipset tersebut disebut high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar di pasaran saat ini.

Realme 8 5G meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis 8,5mm dan ringan dengan berat 185g. Sementara desainnya, mengusung konsep Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 berkolaborasi dengan realme.

Menuju sektor baterai, Realme 8 5G disokong baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G, disebut dapat menghemat daya hingga 28%. Ponsel ini juga diklaim memiliki pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan mendukung kecepatan refresh rate layar 90Hz. Sedangkan bentang layar mencapai 6,5 inci FHD+.

Hal terbaru yang realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Seluruh performa pada Realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri atas 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). 

Dari segi kamera, realme 8 5G menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape. Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

"Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua," lanjutnya.

Realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved