Breaking News:

Berita Video

Video Tes Urine Petugas Lapas Purwokerto Imbas Oknum Terlibat Sindikat Narkoba

Lapas Kelas II A Purwokerto, bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas, melakukan tes urine terhadap puluhan pegawainya.

Penulis: Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Berikut ini video tes urine petugas Lapas Purwokerto imbas oknum terlibat sindikat narkoba.

Paska ditemukannya pegawai lapas yang positif narkotika, pihak Lapas Kelas II A Purwokerto, bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas, melakukan tes urine terhadap puluhan pegawainya.

Diberitakan sebelumnya jika ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Lapas Kelas II A Purwokerto, terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Saat ini pegawai tersebut telah ditahan oleh Polres Cilacap. 

"Sehubungan dengan petugas yang ditangkap, tes urine terhadap puluhan pegawai ini sebagai komitmen kami, khususnya penyalahgunaan narkoba petugas lapas," kata Kepala Lapas Kelas II A Purwokerto, Sugito, kepada Tribunjateng.com, Kamis (17/6/2021). 

Karena sempat viral ada kejadian penangkapan pegawai PNS Lapas Purwokerto, pihaknya segera mengumpulkan seluruh pegawai untuk tes urine.

Pihaknya berterimakasih kepada BNNK Banyumas, Kesbangpol Banyumas, yang telah mendukung kegiatan ini.

Sugito mengatakan, saat ini petugas di Lapas Purwokerto mencapai 125 pegawai.

Namun, yang dilakukan tes urine hanya 99 pegawai.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif, karena mereka ada yang sedang bertugas di regu pengamanan, maka sisanya akan menyusul. 

Apabila terindikasi menyalahgunakan narkoba, kami akan dalami lebih lanjut, lalu melaporkannya kepada pimpinan," katanya.

Terkait oknum pegawai yang ditangkap di Polres Cilacap yakni AS (37), Sugito mengungkapkan, yang bersangkutan hingga saat ini masih ditahan di Polres Cilacap.

Sementara, yang bersangkutan diberhentikan sementara dari kepegawaiannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved