Breaking News:

Berita Kecelakaan

BREAKING NEWS: Rombongan Anggota DPRD Sukoharjo Terlibat Kecelakaan di Tol Pemalang

Rombongan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon mengalami kecelakaan di tol

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Toyota Hiace yang membawa rombongan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo mengalami kecelakaan di Tol Pemalang 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Rombongan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon mengalami kecelakaan di tol Pemalang-Pejagan, Kamis (17/6/2021) malam

Kendaraan toyota Hiace yang bernomor polisi AD 1073 KF membawa rombongan anggota dewan kecelakaan di jalan tol KM 316.600 jalur B yang ikut Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski Dwi Wibowo saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan kejadian tersebut.

"Betul mas, mobil yang membawa rombongan anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo kecelakaan di tol yang masuk wilayah Polres Pemalang," kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian, Jumat (18/6/2021) malam.

AKP Arfian menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kronologisnya, semula toyota Hiace nopol AD 1073bKF yang dikemudikan oleh Yusuf Krisyanto (41) warga Desa Wantilan, Kecamatan Jelobo, Kabupaten Wonosobo melaju dari arah timur hendak ke barat atau arah Semarang - Jakarta dilajur kanan dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi kejadian, Toyota Hiace berusaha mendahului kendaraan yang tidak diketahui nomor polisinya melalui lajur kiri dan saat bersamaan dilajur kiri searah didepannya melaju truk tronton Nopol BH 8487 ML dan karena jarak dekat sehingga Toyota Hiace membentur bodi belakang truk tronton tersebut," tuturnya.

Akibat kejadian itu, haice yang membawa rombongan 9 orang anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Sukoharjo dan satu orang Sekwan yang akan kunker ke Kota Cirebon terlibat kecelakaan.

"Dari kejadian itu, 2 orang luka berat dan 3 orang mengalami luka ringan. Mereka sekarang dirawat di RSU Siaga Medika Pemalang. Sedangkan kerugian material Rp 50 juta," imbuhnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara jalan tol untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di tol dan apabila mengantuk untuk segera istirahat di rest area yang terdekat. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved