Breaking News:

Berita Batang

Investor Filipina Tertarik Berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang

Kawasan Industri Terpadu Batang semakin menarik minat para investor dari luar negeri.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Istimewa
Atase Perdagangan Kedutaan Besar Philipina di Indonesia, Jeremiah C. Reyes saat berkunjung di Kawasan Industri Terpadu Batang, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Setelah produsen kaca terbesar dari Korea Selatan, nampaknya Kawasan Industri Terpadu Batang semakin menarik minat para investor dari luar negeri.

Kini Investor dari negara Filipina juga tertarik untuk menanamkan modalnya di Kawasan Industri Kabupaten Batang

Ketertarikan investor Philipina disampaikan Atase Perdagangan Kedutaan Besar Philipina di Indonesia, Jeremiah C. Reyes yang berkunjung di Batang, Kamis (18/6/2021). 

Tangkapan layar desain infrastruktur akses ke KIT Batang.
Tangkapan layar desain infrastruktur akses ke KIT Batang. (istimewa)

ditemui langsung Bupati Batang Wihaji di Ruang Meeting Room Abirawa Setda Batang

Ia mengatakan, kedatangannya ke Batang ingin menggali informasi terkait keberadaan KIT B yang banyak dipromosikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Banyak investor Philipina yang berinvestasi di Indonesia di berbagai sektor. Dengan dipromosikannya KIT B, banyak investor Philipina yang menanyakannya," ujarnya.

Atase Perdagangan Kedutaan Besar Philipina di Indonesia itu juga  mengungkapkan para investor meminta informasi terkait infrastruktur, peluang investasi, harga lahan, dan sebagainya.

Bupati Batang Wihaji menjelaskan, bagi investor yang minat akan dipermudah perzinan, apabila sesuai dengan regulasi perundang - undangan. 

"Izin-izin semua transparan akuntabel, begitu juga dengan harga lahan di KITB sangat murah dan ada bonus gratis sewa selama 5 tahun," jelasnya. 

Wihaji juga menyampikan ketersediaan tenaga kerja di Batang cukup banyak dengan upah yang sangat kompetitif. 

Usai diterima Bupati Wihaji, Jeremiah melakukan kunjungan ke Batang Industrial Park di Kecamatan Tulis, dan di KITB didampingi Kepala DPMPTSP Batang, Wahyu Budi Santoso dan Direktur Perumda Aneka Usaha, Adi Pranoto, diterima oleh Direktur PT Segayung, Wihardi dan General  Manager Operasional, Bram. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved