Breaking News:

Pendidikan

Mahasiswa Sastra Inggris Unissula Lolos Program Indonesian International Student Kemendikbud

Mahasiswi Unissula Semarang, Lulu Lailatul Muna, lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dari Kemendikbud.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Mahasiswa Prodi S1 Sastra Inggris Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Lulu Lailatul Muna. 

Mahasiswa Sastra Inggris Unissula Lolos Program Indonesian International Student

Penulis M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Prodi S1 Sastra Inggris Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Lulu Lailatul Muna, lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dari Kemendikbud.

Kepala UPT Kerjasama dalam dan luar negeri Unissula, Riana Permatasari MA MPd menjelaskan, bahwa IISMA merupakan program pertukaran pelajar ke luar negeri dalam rangka mendukung program merdeka belajar.

Program tersebut akan berlangsung selama satu semester, dari Agustus-Desember 2021. Universitas tujuannya adalah universitas-universitas yang masuk dalam 100 besar maupun 300 besar terbaik dunia.

Baca juga: Video Delapan Ruas Jalan di Semarang Ditutup Mulai Malam Ini

Baca juga: Polisi Ringkus Penjual Online Asal Pati, Transaksi Fiktif di Marketplace, Raup Cashback Rp 54 Juta

Baca juga: Nassar Jadi Trending Twitter Hari Ini Dikaitkan BTS Meal, Ada Apa?

Tujuan dari keikutsertaan mahasiswa dalam program IISMA adalah agar mahasiswa memiliki pengalaman belajar dengan suasana akademik berbeda dan belajar bersama dengan mahasiswa dari negara lain.

Dengan demikian mahasiswa akan memiliki kemampuan komunikasi inter cultural dan menambah pengetahuan di bidang akademik.

"Tujuannya agar mahasiswa memiliki pengalaman belajar dengan suasana akademik berbeda dan belajar bersama dengan mahasiswa dari negara lain. Dengan demikian mahasiswa akan memiliki kemampuan komunikasi inter cultural dan menambah pengetahuan di bidang akademik," katanya, dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Ia juga berharap program ini akan terus berlanjut, dan semakin banyak mahasiswa Unissula yang berpartisipasi.

"Harapannya program ini akan berkelanjutan dan setiap tahunnya semakin banyak mahasiswa Unissula yang dapat berpartisipasi dalam program tersebut sebagai salah satu implementasi merdeka belajar," harapnya.

Mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam Program IISMA harus melalui dua tahap seleksi, yaitu tahap administrasi, dan dilanjutkan ke tahap wawancara apabila lolos di administrasi.

Baca juga: Prediksi Inggris Vs Skotlandia Euro 2021, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Baca juga: Penampakan Ciamik Mobil Honda N7X di Semarang, Jangan Tanya Harga

Selain itu bekal yang harus dikuasai mahasiswa adalah kemampuan bahasa Inggris yang baik, IPK minimal 3, dan kemampuan menulis essay. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved