Breaking News:

Berita Banjarnegara

Mobil Water Cannon Polres Banjarnegara Masuk Gang Desa Semprot Disinfektan

Polres Banjarnegara meningktkan jangkauan penyemprotan disinfektan gunakan mobil AWC sampai ke desa. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Istimewa
Mobil water canon masuk gang desa semprot disinfektan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANJARNEGARA - Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara meningktkan jangkauan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil armoured water cannon (AWC) sampai ke desa

Kapolres Banjarnegara AKBP. Fahmi Arifrianto melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro mengatakan, langkah itu sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 hingga ke pelosok desa saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Minimal kita ada upaya pencegahan agar masyarakat tidak tertular," katanya, 

Desa yang sudah menjadi sasaran penyemprotan adalah Desa Purwonegoro, yakni mulai Balai Desa Purwonegoro, Pasar Purwonegoro, Dusun 2 Brubahan, Dusun 3 Purwonegoro Kulon dan Dusun 4 Karangplak, Kamis (18/6/2021). 

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan operasi yustisi yang bekerjasama dengan Forkopimca dan Pemerintah Desa. 

Pada saat operasi yustisi, kata dia, petugas membagi masker gratis kepada masyarakat di Pasar Purwonegoro dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Banjarnegara.

"Imbauan Protokol Kesehatan 5 M melalui pengeras suara agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Purwonegoro  Renda Sabita Noris mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menambah edukasi kepada masyarakat agar tingkat pemahaman protokol kesehatan di wilayah desa meningkat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved