Breaking News:

Berita Tegal

Tekad Kemanusiaan Petugas Keamanan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Tegal: Pasien Cepat Sembuh

Menjadi petugas keamanan yang menjaga gedung isolasi mandiri pasien Covid-19 bukanlah tugas mudah. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Menjadi petugas keamanan yang menjaga gedung isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Covid-19 bukanlah tugas mudah.

Petugas keamanan menanyakan tujuan kedatangan seorang warga di tempat isolasi mandiri terpusat Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal, Jumat (18/6/2021).
Petugas keamanan menanyakan tujuan kedatangan seorang warga di tempat isolasi mandiri terpusat Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal, Jumat (18/6/2021). (Tribun Jateng/Fajar Bahruddin Achmad)

Kekhawatiran dan rasa takut membayang-bayangi setiap hari.

Mereka harus menjaga diri agar terhindar dari virus yang telah melanda Indonesia selama dua tahun lebih. Termasuk menjaga keluarga mereka agar tetap sehat. 

Kisah itu dialami oleh Kusnali (46) dan Slamet (49), petugas keamanan di tempat isolasi mandiri terpusat Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal

Tiap harinya resiko terpapar Covid-19 sangat tinggi bagi mereka.  Terlebih pada saat ini, terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri

Tercatat ada sebanyak 55 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari. 

Keduanya pun sejak awal bertugas belum pernah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Sehat. Alhamdulillah sampai hari ini belum pernah terpapar. Kelurga di rumah juga sehat," kata Kusnali, warga Kelurahan Kraton, kepada tribunjateng.com, Jumat (18/6/2021). 

Kusnali bercerita, ia bersama lima petugas keamanan lainnya bertugas menjaga tempat isolasi mandiri terpusat di akhir tahun 2020.

Sejak rusunawa baru di Tegalsari difungsikan untuk tempat isolasi pasien Covid-19. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved