Breaking News:

Berita Video

Video UNS Berlakukan Pembatasan Seminggu Akibat Temuan Kasus Covid-19

Universitas Sebelas Maret (UNS) keluarkan kebijakan pembatasan kegiatan kampus mulai sejak 18-25 Juni 2021, lantaran adanya kasus Covid-19

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Berikut ini video UNS berlakukan pembatasan seminggu akibat temuan kasus Covid-19.

Universitas Sebelas Maret (UNS) keluarkan kebijakan pembatasan kegiatan kampus mulai sejak 18-25 Juni 2021, lantaran adanya kasus Covid-19. 

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran No. 2185/UN 27/ TU/ 2021. 

Adapun pembatasan aktivitas kampus meliputi keseluruhan pembelajaran secara daring, pembatasan jumlah pegawai kedinasan, dan meminimalkan acara rapat secara tatap muka. 

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho menyebut hampir setiap fakultas terpapar Covid-19. 

Dia merinci, yaitu 4 kasus di Fakultas Pertanian (FP), 1 kasus di bagian Perencanaan, 1 kasus di Perpustakaan, dan 1 kasus Sekolah Vokasi (SV). 

Selain itu, 3 kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 2 kasus di Fakultas Hukum (FH), 4 kasus di FMIPA, 2 kasus di FT, 2 kasus di FKIP, 3 kasus di RS UNS, dan 2 kasus di FK yang menimpa dosen. 

"Kami mohon doanya kepada mereka yang sekarang terpapar Covid. Semoga bisa diberikan kesembuhan dan hasil tesnya nanti negatif," ucapnya, Jumat (18/6/2021). 

Menurutnya, dari hasil tracing yang dilakukan kebanyakan yang terkonfirmasi positif berasal dari luar. 

Selain itu, 3 dosen dan 1 tenaga kependidikan (tendik) meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. 

Mereka yaitu Didiek Sri Wyono S yaitu dosen FMIPA, Dr M Arief Taufiqurrahman dosen FK, Ir Mediyanto dosen Fakultas Teknik (FT), dan Maretta Elly Susilowati Subkoor Akademik Fakultas Ilmu Budaya (FIB). 

"Dr M Arief Taufiqurrahman merupakan dosen hebat, baik, dosen yang amat menyenangkan sekaligus sering menghiasi layar televisi," ungkapnya. 

Sementara, Didiek Sri Wiyono diketahui, saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di Inggris. 

"Dia juga aktivis keagamaan yang luar biasa. Di Inggris, beliau menjadi ketua cabang Nahdlatul Ulama (NU). Kapasitasnya sebagai intelektual muda tidak bisa diragukan lagi. Orangnya luar biasa,” tandasnya. (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved