Breaking News:

Berita Kendal

Ganjar Minta Kendal Sediakan Tempat Isolasi Terpusat Tiap Kecamatan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Kabupaten Kendal saat bersepeda bersama rombongan pada, Sabtu

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau lokasi lockdown Covid-19 di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Sabtu (19/6/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Kabupaten Kendal saat bersepeda bersama rombongan pada, Sabtu (19/6/2021).

Selain itu, Ganjar juga melihat langsung bagaimana warga Kendal menjalani isolasi mandiri selama penerapan lockdown Covid-19.

Orang nomor 1 di Jateng itu mengatakan, rusunawa yang dijadikan sebagai RSDC merupakan bekal bagus dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Tenaga medis Kendal hendak menjemput pasien terpapar Covid-19 untuk dibawa ke RSDC, Kamis (17/6/2021).
Tenaga medis Kendal hendak menjemput pasien terpapar Covid-19 untuk dibawa ke RSDC, Kamis (17/6/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

Ganjar meminta agar Pemerintah Kendal bersiap lebih untuk mengantisipasi pertumbuhan kasus Covid-19 yang terus bergerak naik.

Selain menyiapkan tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit, ia meminta agar pemerintah juga menyiapkan tempat isolasi terpusat pada tiap-tiap kecamatan.

Hal itu bertujuan untuk menampung warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala agar over kapasitas di rumah sakit bisa berkurang.

"Saya coba keliing cek di Kendal bersama bupatinya. Ada rusunawa (RSDC) bagus, tinggal dilakukan perbaikan sedikit (penambahan ruangan-red) karena potensi masih tinggi," terangnya.

Ganjar menekankan agar pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kendal melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak dari hulunya.

Senantiasa mengingatkan masyarakat agar selalu patuh menjalankan protokol kesehatan, minimal memakai masker dan menghindari kerumunan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved