Breaking News:

Berita Jateng

Kapolda Jateng : Panggilan Tugas Anggota Senkom Mitra Polri adalah Bukan Tugas Biasa tapi Luar Biasa

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi Covid 19

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: Catur waskito Edy

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Polri gandeng masyarakat dalam penanganan Covid 19 di Jawa Tengah.

Satu diantaranya menggandeng  organisasi Senkom Mitra Polri  untuk dijadikan tenaga tracer. Ratusan anggota Senkom diikutsertakan pelatihan di Hotel UTC Semarang, Sabtu (19/6/2021).

Pelatihan tersebut dihadiri dan dibuka Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto. Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, serta Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H Katno Hadi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi Covid 19 agar segera berakhir. Kegiatan ini akan dilanjutkan terus di setiap Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Setelah kegiatan ini selesai akan diselenggarakan di Polda Metro Jaya," ujarnya.

Menurutnya, peserta  ikut pada pelatihan tersebut khusus Senkom Mitra Polri se Jawa Tengah yang mengetahui Informasi Teknologi. Setiap Kabupaten/kota diwakili 5 sampai 7 anggota.

"Yang hadir kurang lebih 201 anggota senkom di 35 Kabupaten/Kota yang mengetahui Informasi Teknologi. Mereka diberikan pelatihan tracer," tuturnya.

Ia mengatakan materi yang diberikan satu diantaranya berupa kampanye pencegahan covid 19 kepada  masyarakat. 

Pihaknya akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengikutsertakan Senkom dalam berbagai macam kegiatan penanganan covid 19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved