Breaking News:

Berita Karanganyar

Jika Terkendala Pendaftaran PPDB Online, Siswa Bisa Datang ke Sekolah Minta Bantuan Operator

Siswa lulusan SMP yang mengalami kendala terkait pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat meminta bantuan operator di sekolahan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Istimewa
Penyemprotan desinfektan di SMPN 1 Matesih Karanganyar guna persiapan pendaftaran PPDB 2021, Sabtu (19/6/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Siswa lulusan SMP yang mengalami kendala terkait pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat meminta bantuan operator di sekolahan.

Seperti diketahui bersama pendaftaran PPDB di Kabupaten Karanganyar dibuka mulai 21-23 Juni 2021.

Pendaftaran PPDB dapat diakses melalui website dengan link berikut https://karanganyar.siap-ppdb.com.

Pendaftaran PPDB TK dan SD akan digelar secara luring. Sedangkan PPDB SMP digelar secara daring dan luring. Sedangkan pengumuman PPDB akan dilakukan pada 28 Juni 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar,  ada 51 SMP Negeri yang membuka pendaftaran PPDB pada tahun ini.

Dari jumlah tersebut 45 sekolahan melaksanakan pendaftaran PPDB secara daring, sedangkan enam sekolahan melaksanakan secara luring atau tatap muka.

Enam sekolahan tersebut meliputi SMPN 3 Jatipuro, SMPN 4 Jatiyoso, SMPN 3 Jumapolo, SMPN 3 Jumantono, Satu Atap Kerjo dan Satu Atap Jenawi.

Plt Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Karanganyar, Endang Trihadiningsih menyampaikan, tahap sosialisasi telah dilakukan di semua sekolahan.

Apabila ada siswa yang mengalami kendala terkait pendaftaran dapat mendatangi sekolahan yang dipilih untuk meminta bantuan kepada operator. Kendati demikian, dinas menekankan kepada pihak sekolah supaya menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved