Breaking News:

Berita Tegal

Kronologi Wabup Tegal Sabilillah Ardie Positif Covid-19, Mengeluh Panas, Lemas, dan Diare

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Wakil Bupati Tegal langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk mendapat penanganan lebih lanjut sekaligus isol

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Desta
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, saat menghadiri pencanangan gerakan Tarub Bermasker berlokasi di pendopo Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Jumat (18/6/2021).  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Setelah Bupati Tegal Umi Azizah terpapar Covid-19 akhir Mei 2021 lalu, kali ini Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie juga terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (19/6/2021) sore kemarin.

Adapun informasi tersebut diperoleh seusai hasil tes swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar di hari yang sama.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Wakil Bupati Tegal langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk mendapat penanganan lebih lanjut sekaligus isolasi mandiri.

Dihubungi via telepon, Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin menjelaskan kronologi sejak awal sampai hasil swab keluar.

Dikatakan, pada Sabtu (19/6/2021) pagi Wabup Ardie merasa tidak enak badan (meriang) seperti lemas, panas, ngreges. 

Mengingat belakangan ini aktivitas Ardie cukup padat dan bertemu banyak orang terlebih di era pandemi, adanya keluhan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan tes swab. 

Sabtu sore hasil keluar dan menunjukan positif Covid-19. 

"Setelah diswab dan menunjukan hasil positif Covid-19, pak Wabup langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi dan dirawat di ruang Jatayu," kata Guntur, pada Tribunjateng.com, Minggu (20/6/2021).

Ditanya apakah Ardie mengalami gejala atau masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), Guntur menyebut ada gejala sedang karena selain merasa meriang Wabup juga sempat mengalami diare.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved