Breaking News:

Berita Artis

LBH APIK Buka Posko Pengaduan Gofar Hilman, 8 Orang Diduga Korban Pelecehan Seksual Melapor

Korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan penyiar radio dan konten kreator Gofar Hilman bertambah.

Editor: rival al manaf
Twitter/ quweenjojo
Ini Tweet Lengkap Quween Jojo yang Mengaku Diraba-raba Gofar Hilman Saat Minta Selfie 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan penyiar radio dan konten kreator Gofar Hilman bertambah.

Delapan orang telah mengadu ke posko korban Gofar yang diinisiasi LBH APIK Jakarta dan SAFEnet.

 Sebelumnya kasus ini mencuat setelah salah satu korban mengungkapkan kejadian pelecehan seksual yang menimpanya 3 tahun lalu.

Baca juga: Pembalasan Gosens ke Ronaldo, Dulu Minta Jersey Ditolak, Kini Bantu Jerman Bantai Portugal di Euro

Baca juga: Kode Redeem FF Minggu 20 Juni 2021, Terbaru dan Belum Digunakan Hari Ini

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD Halaman 28 29 31 35 36 37 39 40 dan 41 Aku Anggota Pramuka

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lebih Baik Darinya - Agatha Chelsea

Pengakuan korban Nyelaras, pengguna Twitter dengan akun @quweenjojo yang mengaku mendapat pelecehan dari Gofar, menyebutkan bahwa masih ada korban lainnya yang diduga menerima pelecehan dari Gofar.

"Setelah thread yang ku buat dibaca oleh banyak orang, ternyata beberapa orang menceritakan pengalaman tidak mengenakannya juga, aku enggak sendiri. Sudah ada 8 orang (termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa, dilakukan oleh orang yang sama GH. #BeraniLawanGH," demikian twit dari Nyelaras, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar mencuat, setelah Nyelaras menceritakan pengalamannya melalui sebuah utas yang diunggah Selasa (8/6/2021).

Dalam utas tersebut, Nyelaras mengaku mendapat pelecehan dari Gofar, dalam sebuah acara di Malang, Jawa Timur, pada 2018 silam.

Nyelaras mengatakan, melihat adanya potensi korban yang masih belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet, bersama para korban lainnya bersolidaritas membuka posko pengaduan.

Posko pengaduan dugaan pelecehan yang dilakukan Gofar dibuat sebagai ruang aman untuk menguatkan sesama korban, dan menyediakan pendampingan hukum, konseling psikologi, serta keamanan digital jika diperlukan.

Sementara itu, dalam rilis pers Jumat (18/6/2021) LBH APIK Jakarta dan SAFEnet memberikan apresiasi besar pada korban yang telah kuat dan berani bersuara hingga memantik suara-suara korban lainnya, seperti yang telah dilakukan akun Twitter @quweenjojo.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved