Breaking News:

Berita Banjarnegara

Pengadilan Negeri Banjarnegara Buka Layanan di Kecamatan

Pengadilan Negeri Banjarnegara meluncurkan SILADO, singkatan dari Sistem Layanan Drive On, yang siap melayani masyarakat ke tiap kecamatan.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Khoiruk Muzakki
Pelayanan  SILADO di Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara  

Penulis: Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG. COM, BANJARNEGARA - Masyarakat Banjarnegara kini bisa mengakses layanan pengadilan dengan lebih mudah.

Pengadilan Negeri Banjarnegara meluncurkan SILADO, singkatan dari Sistem Layanan Drive On, yang siap melayani masyarakat ke tiap kecamatan.

Sistem Layanan Drive-On merupakan layanan terpadu dalam bentuk pelayanan human to human atau pelayanan langsung kepada masyarakat menggunakan sarana mobil layanan Pengadilan Negeri Banjarnegara

Guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan ”SILADO” akan berkunjung ke setiap kecamatan di kabupaten Banjarnegara.

Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, R. Heddy Belyandi menyampaikan, layanan drive on merupakan komitmen Pengadilan untuk melakukan gerakan reformasi birokrasi dengan cara mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Biasanya orang mendengar nama kantor pengadilan saja sudah takut. Nah untuk itulah pengadilan negeri yang datang ke wilayah kecamatan di Banjarnegara supaya masyarakat lebih mudah,"ungkapnya

Sistem Layanan Drive On atau Silado, mencakup 6 layanan, Inzage, Umum, pidana, hukum, perdata, dan E-court secara PRIMA.

"Mari manfaatkan layanan ini. Kita sudah komitmen untuk melayani rakyat dengan satu tekad, maju bersama menuju Wilayah Bebas Korupsi," ujarnya.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menilai, terobosan sistem layanan drive on ”SILADO”  sangat positif.

Layanan ini di nilainya sebagai wujud komitmen Pengadilan Negeri Banjarnegara dalam melayani masyarakat hingga menjangkau kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Banjarnegara. 

Bupati mengajak jajaran Pengadilan Negeri kelas II Banjarnegara, untuk bersinergi membangun daerah dan melayani masyarakat dengan tulus.

"Mari kita sebagai abdi negara niatkan dengan tulus ikhlas melayani masyarakat," katanya.(*

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved