Breaking News:

Berita Karanganyar

Tak Pakai Masker, 26 Orang di Alun-alun Karanganyar Langsung Swab Antigen

Sebanyak 26 orang yang terdiri dari pedagang dan pengunjung di Alun-alun Karanganyar menjalani swab antigen lantaran kedapatan tidak mengenakan masker

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Istimewa
Petugas melakukan rapid swab antigen kepada pengunjung Alun-alun Karanganyar, Sabtu (19/6/2021) malam.   

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 26 orang yang terdiri dari pedagang dan pengunjung di Alun-alun Karanganyar menjalani swab antigen lantaran kedapatan tidak mengenakan masker.

Mereka kedapatan tidak mengenakan masker saat Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karanganyar yang dipimpin Kapolsek Karanganyar, Iptu Nawangsih melakukan operasi yustisi di sekitaran Alun-alun pada Sabtu (19/6/2021) malam.

Iptu Nawangsih menyampaikan, swab antigen secara acak ini dilakukan karena peningkatan kasus Covid-19 di Kecamatan Karanganyar cukup tinggi. 

Di sisi lain, di wilayah Karanganyar Kota terdapat beberapa titik atau lokasi yang berpotensi mengundang atau berkumpulnya orang seperti Alun-alun dan Taman Pancasila.

"Sesuai perintah pimpinan kami melakukan operasi yustisi setiap harinya tiga kali. Minimal tiga kali. Dan malam minggu ini, karena biasanya ramai, kami menetapkan di Alun-alun dengan meningkatkan. Kalau kemarin kami masih melakukan imbauan dan pembagian masker. Kali ini yang tidak pakai masker diswab acak dan kita edukasi," katanya.

Dia menuturkan, ada 26 orang yang menjalani swab antigen secara acak dan hasilnya negatif semua. Kendati demikian, pihaknya tetap mengedukasi kepada mereka supaya tetap menerapkan 5M satu di antaranya yakni mengenakan masker.

Kedepan kegiatan swab antigen secara acak ini akan dilakukan secara rutin. Lanjutnya, tidak hanya menyasar warga yang tidak mengenakan masker saja tapi juga yang mengenakan masker

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar pada Sabtu (19/6/2021), tercatat ada sejumlah 873 kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar.

Dari jumlah itu, 250 orang menjalani rawat inap dan 623 orang menjalani isolasi mandiri. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved